Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

menu Pemanasan Global Pemanasan Global Dampak Pemanasan Global Dampak Pemanasan Global Proses Efek Rumah Kaca Proses Efek Rumah Kaca Exit.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "menu Pemanasan Global Pemanasan Global Dampak Pemanasan Global Dampak Pemanasan Global Proses Efek Rumah Kaca Proses Efek Rumah Kaca Exit."— Transcript presentasi:

1

2 menu

3 Pemanasan Global Pemanasan Global Dampak Pemanasan Global Dampak Pemanasan Global Proses Efek Rumah Kaca Proses Efek Rumah Kaca Exit

4 Pemanasan global adalah kejadian meningkatnya temperatur rata-rata atmosfer, laut dan daratan Bumi. Pada saat ini, Bumi menghadapi pemanasan yang cepat, yang oleh para ilmuan dianggap disebabkan aktivitas manusia. Penyebab terjadinya pemanasan global yaitu efek rumah kaca dan gas rumah kaca.

5 Sinar matahari menyimpan energi. Saat sinar matahari mengenai bumi, bumi menjadi panas. Sebagian energi panas tersebut oleh bumi dipantulkan kembali ke atmosfer sebagai gelombang panas, berupa sinar infra merah.

6 Dalam atmosfer, sinar infra merah ini diserap oleh berbagai molekul gas, sehingga suhu atmosfer naik. Kenaikan suhu atmosfer inilah yang disebut efek rumah kaca.. Gas-gas dalam atmosfer yang menyerap gelombang panas disebut gas rumah kaca.

7 Mencairnya Es di Kutub Meningkatnya Level Permukaan Laut Perubahan Iklim / Cuaca Help!!!

8 Akibat pemanasan global saat ini, telah terjadi mencairnya es di kutub.

9 Mencairnya es di kutub utara dan kutub selatan berakibat pada naiknya level permukaan air laut. Erosi dari tebing dan bukit pasir di pantai akan meningkat. Jika permukaan alir laut mencapai muara sungai, banjir yang diakibat air pasang akan meningkat di daratan.

10 Pemanasan global berimbas pada semakin ekstrimnya perubahan cuaca dan iklim bumi. Pola curah hujan berubah-ubah sulit untuk dapat diprediksi sehingga menyebabkan banjir di suatu tempat, tetapi di tempat lain. Topan dan badai tropis baru akan bermunculan dengan kecenderungan semakin lama semakin kuat.

11 Panasnya suhu di permukaan bumi atau di sekitar kita belakangan ini, juga dapat dilihat betapa tidak dapat diprediksinya kedatangan musim hujan ataupun kemarau yang mengakibatkan musim tanam yang seharusnya dilakukan pada musim kemarau ternyata malah hujan sehingga mengakibatkan kerugian bagi para petani.

12


Download ppt "menu Pemanasan Global Pemanasan Global Dampak Pemanasan Global Dampak Pemanasan Global Proses Efek Rumah Kaca Proses Efek Rumah Kaca Exit."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google