Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1.SLIDE 1 2.SLIDE 2 3.SLIDE 3 4.SLIDE 4 5.SLIDE 5 6.SLIDE 6 7.SLIDE 7 8.SLIDE 8 9.SLIDE 9 10.SLIDE 10 1.SLIDE 1 2.SLIDE 2 3.SLIDE 3 4.SLIDE 4 5.SLIDE.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1.SLIDE 1 2.SLIDE 2 3.SLIDE 3 4.SLIDE 4 5.SLIDE 5 6.SLIDE 6 7.SLIDE 7 8.SLIDE 8 9.SLIDE 9 10.SLIDE 10 1.SLIDE 1 2.SLIDE 2 3.SLIDE 3 4.SLIDE 4 5.SLIDE."— Transcript presentasi:

1

2 1.SLIDE 1 2.SLIDE 2 3.SLIDE 3 4.SLIDE 4 5.SLIDE 5 6.SLIDE 6 7.SLIDE 7 8.SLIDE 8 9.SLIDE 9 10.SLIDE 10 1.SLIDE 1 2.SLIDE 2 3.SLIDE 3 4.SLIDE 4 5.SLIDE 5 6.SLIDE 6 7.SLIDE 7 8.SLIDE 8 9.SLIDE 9 10.SLIDE 10 PA NA S!!! !!!.MA TAH ARI … PEMANASAN GLOBAL

3 Pemanasan global atau biasa disebut juga Global warming adalah proses peningkatan suhu rata-rata atmosfir,laut dan daratan bumi. Pemanasan global merupakan proses pemanasan pada bagian atmosfer karena untuk menghangatkan tumbuhan dari suhu yang dingin,sehingga tumbuhan dapat bertahan pada musim dingin.Cahaya matahari yang masuk ke bumi akan di tahan oleh lapisan ozon agar sinar yang masuk kedalam bumi adalah sinar yang tidak membahayakan bagi makhluk hidup dan lapisan ozon akan mempertahankan suhu bumi agar tetap stabil. PENGERTIAN GLOBAL WARMING

4  Efek Rumah Kaca (Gas Rumah Kaca) Radiasi matahari yang masuk ke bumi dalam bentuk gelombang pendak yang menembus atmosfer bumi kemudian berubah menjadi gelombang panjang ketika mencapai permukaan bumi,sebagian gelombang di pantulkankembali ke atmosfer.akan tetapi tidak semua gelombang panjang,yang dipantulkan kembali oleh bumi dapat menembus atmosfer menuju angkasa luar karena dihadang dan diserap oleh gas-gas yang berada di atmosfer,yang disebut gas rumah kaca.peristiwa alam ini dikenal dengan efek rumah kaca.

5  1.Gletser Menciut Gletser adalah daratan yang terbuat dari es.Gletser bakal ikut meleleh dan menciut seiring dengan bertambahnya suhu bumi.suhu bumi meningkat karena tingginya emisi gas rumah kaca di atmosfer,sehingga gletser cepat mencair dan membuat permukaan air laut dibumi naik. Akibat Terjadinya Global Warming GUNUNG ES WOOOOWW WWWW!!!!!!!

6  2.Badai Badai memang bisa terjadi karena kehendak alam,tapi suhu air yang menghangat akibat global warming mendukung terjadinya badai yang jauh lebih kuat dan besar.  2.Badai Badai memang bisa terjadi karena kehendak alam,tapi suhu air yang menghangat akibat global warming mendukung terjadinya badai yang jauh lebih kuat dan besar. AWASS!!!!! BADAI PASIR……..

7  3. Makhluk Hidup Punah  Spesies yang punah ini kebanyakan yang habitatnya ditempat dingin.hewan-hewan laut diperkirakan akan banyak yang tidak bisa bertahan hidup apabila suhu air laut menghangat,dan manusia akan terancam kekurangan bahan makanan apabila tumbuhan dan hewan berkurang.  3. Makhluk Hidup Punah  Spesies yang punah ini kebanyakan yang habitatnya ditempat dingin.hewan-hewan laut diperkirakan akan banyak yang tidak bisa bertahan hidup apabila suhu air laut menghangat,dan manusia akan terancam kekurangan bahan makanan apabila tumbuhan dan hewan berkurang.

8  4.Ekosistem Hancur. Perubahan iklim yang terjadi akibat pemanasan global akan menghancurkan ekosistem yang ada.makhluk hidup akan mengalami bencana kekeringan,banjir,badai,da n bencana alam lainnya,dan kemungkinan besar akan sulit untuk bertahan hidup.

9

10  1. Memahami kondisi cuaca dan pergerakan angin sebelum beraktivitas.  2. Penyesuaian pola tanam yang mengikuti peruahan musim. 3. Bagi yang bertempat tinggal di dekat pantai, agar mewaspadai pasang air laut 4. Membuat bak atau kolam untuk menampung hujan dan membuat sumur resapan.  1. Memahami kondisi cuaca dan pergerakan angin sebelum beraktivitas.  2. Penyesuaian pola tanam yang mengikuti peruahan musim. 3. Bagi yang bertempat tinggal di dekat pantai, agar mewaspadai pasang air laut 4. Membuat bak atau kolam untuk menampung hujan dan membuat sumur resapan.

11  Membudayakan gemar menanam pohon dan menggunakan tanaman hidup sebagai pagar rumah  Penebangan pohon harus diikuti dengan penanaman kembali bibit pohon yang sama dalam jumlah lebih banyak  Hindari membakar sampah  Jangan membuka lahan dengan membakar  Hemat energi  Rawat mesin kendaraan secara berkala agar emisi gas buang kendaraan baik  Bagi industri, selalu memantau emisi gas buang limbahnya


Download ppt "1.SLIDE 1 2.SLIDE 2 3.SLIDE 3 4.SLIDE 4 5.SLIDE 5 6.SLIDE 6 7.SLIDE 7 8.SLIDE 8 9.SLIDE 9 10.SLIDE 10 1.SLIDE 1 2.SLIDE 2 3.SLIDE 3 4.SLIDE 4 5.SLIDE."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google