Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tri Widodo Referensi.  Tele (jauh), comunication (komunikasi)  Telekomunikasi, bentuk komunikasi jarak jauh untuk mengirim pesan dari suatu tempat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tri Widodo Referensi.  Tele (jauh), comunication (komunikasi)  Telekomunikasi, bentuk komunikasi jarak jauh untuk mengirim pesan dari suatu tempat."— Transcript presentasi:

1 Tri Widodo Referensi

2  Tele (jauh), comunication (komunikasi)  Telekomunikasi, bentuk komunikasi jarak jauh untuk mengirim pesan dari suatu tempat ke tempat lain dan biasanya berlangsung secara dua arah.  Contoh: radio, televisi, telepon dan jaringan komputer.

3  Teknologi yang membolehkan pengiriman sinyal oleh modulasi gelombang elektronik.  Gelombang radio • melintas (merambat) lewat udara tanpa menggunakan medium pengangkutan. • Satu bentuk dari radiasi elektromagnetik dan terbentuk ketika objek bermuatan listrik dipercepat dengan frekuensi yang terdapat dalam frekuensi radio (RF) dalam spektrum elektromagnetik. • Berada dalam jangkauan 10 Hz sampai beberapa GHz.

4

5  Tele (jauh), vision (tampak) jadi televisi berarti melihat dari jarak jauh.  Sebagai alat penangkap siaran bergambar.

6 TTelephone •T•Tele(jauh) dan phone (suara) •A•Alat komunikasi jarak jauh melalui sinyal listrik yang biasanya berupa suara. HHandphone (HP)/telepon selular/ponsel •s•sebuah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional, dapat dibawa kemana-mana (portable) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon mengguakan kabel (nirkabel/wireless) •F•Fungsinya UUntuk mengirim dan menerima panggilan telepon MMengirim dan menerima pesan singkat (sms/Short Message Service) ddll •2•2 jenis jaringan nirkabel di indonesia GGSM (Global System For Mobile) CCDMA (Code Divition Multiple Access)

7 Google.com

8  Sebuah sistem yang terdiri atas komputer dan perangkat jaringan lainnya yang bekerja bersama- sama untuk mencapai tujuan yang sama.  Tujuan dari jaringan komputer yaitu • Membagi sumber daya (pembagian pemakaian printer, CPU, memori, harddisk). • Komunikasi (surat elektronik, instant messaging, chatting). • Akses informasi (web browsing).

9 Google.com

10 Input CPUOutput User KKomputer merupakan peralatan elektronik yang mampu mengolah data dan menghasilkan informasi. DData adalah semua masukan yang diterima komputer yang terdiri dari huruf, angka, grafik, diagram, dll IInformasi adalah susunan data yang dirangkai sedemikian rupa sehingga mempunyai makna yang bisa dipahami manusia. Proses Perputaran Informasi

11  Bahasa mesin yang dimengerti komputer  Biangan digital yang terdiri dari dua digit angka yaitu 0 dan 1  Contoh: 11011

12 11011 = (1x2 4 )+(1x2 3 )+(0x2 2 )+(1x2 1 )+(1x2 0 ) = = =…? 1010= (1x2 3 )+(0x2 2 )+(1x2 1 )+(0x2 0 ) = = 10

13 27 dibagi 2 = 13 sisa 1 13 dibagi 2 = 6 sisa 1 6 dibagi 2 = 3 sisa 0 3dibagi2 = 1 sisa 1 1dibagi2 = 0 sisa 1 27 = = ……? 12/2 = 6  0 6/2= 3  0 3/2= 1  1 1/2= 0  1 12 = 1100

14  Bit (binary digit), unit informasi terkecil yang dapat ditangani komputer.  1 Byte = 8 bit  1 KB (Kilo Byte) = 1024 Byte  1 MB (Mega Byte) = 1024 KB  1 GB (Giga Byte)= 1024 MB

15  ASCII(American National Standard Code for Internation Interchange)  Digunkan untuk kode di komputer untuk mewakili karakter seperti angka, huruf dll.  Terdapat 256 karakter, hanya digunakan 128 karakter standar (dimana 32 karakter digunakan untuk mengendalikan komputer yang tidak ditampilkan dimonitor, selebihnya digunakan untuk huruf, angka atau tanda baca)

16  Cari contoh-contoh media telekomunikasi, jelaskan setiap contohnya dan cari gambarnya.  Konversikan bilangan berikut ini:  14 = …..?  20 = …..?  25 = …..?  = …..?  = …..?  = …..?


Download ppt "Tri Widodo Referensi.  Tele (jauh), comunication (komunikasi)  Telekomunikasi, bentuk komunikasi jarak jauh untuk mengirim pesan dari suatu tempat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google