Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENDAHULUAN  Latar belakang pengolahan Validasi dan dokumentasi data secara manual oleh petugas lapangan masih sangat lemah akurasinya disebabkan beban.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENDAHULUAN  Latar belakang pengolahan Validasi dan dokumentasi data secara manual oleh petugas lapangan masih sangat lemah akurasinya disebabkan beban."— Transcript presentasi:

1

2 PENDAHULUAN  Latar belakang pengolahan Validasi dan dokumentasi data secara manual oleh petugas lapangan masih sangat lemah akurasinya disebabkan beban kerja yang bertambah setelah otonomi daerah.

3  Kondisi lapangan Kabupaten Bantul meliputi 17 kecamatan terdiri atas 75 desa. Petugas fungsional lapangan (PLKB/PKB) 63 orang, jadi masih ada petugas yang rangkap wilayah binaan. Seluruh petugas sudah memperoleh fasilitas kendaraan untuk menunjang ketugasannya. Dukungan pemerintah daerah sangat besar, bahkan untuk tahun 2010 fasilitas laptop sudah meliputi seluruh kecamatan.

4  Sosialisasi dan aplikasi pengolahan data UPPKS scr online sudah diberikan kepada seluruh petugas lapangan  Kesiapan petugas lapangan dlm pengolahan data secara online sudah didukung dengan sarana laptop yang masing-masing kecamatan telah mendapatkan  Aplikasi dari pengolahan data online berdampak baik, karena bisa dipantau secara kontinyu dan cepat.

5 1. Profil dari kelompok UPPKS dapat diakses oleh siapapun secara lengkap, baik kesertaan KB, tahapan keluarga, jenis usaha, akses permodalan maupun produk kelompok 2. Data UPPKS tersaji secara cepat tepat dan akurat 3. Mempercepat dan memperluas jangkauan pemasaran produk kelompok

6 1. Secara geografis Kabupaten Bantul cukup baik untuk infrastruktur jaringan. Hampir seluruh wilayah dapat untuk akses internet. 2. Belum semua petugas lapangan melek teknologi informasi, sehingga dalam pengelolaan pengolahan data basis UPPKS diwajibkan setiap kecamatan harus ada 1 (satu) petugas yang dapat mengoperasikan data online. 3. Back up dari pemerintah daerah sangat bagus, melalui Kantor Pengelolaan Data dan Teknologi (KPDT) mengadakan pelatihan IT untuk PNS di lingkungan pemkab Bantul

7  Pelaksanaan pengolahan data basis UPPKS online dipastikan akan berjalan lebih baik karena Tahun 2011 setiap petugas lapangan (PLKB/PKB) akan difasilitasi laptop.  Rekrutmen petugas lapangan baru dengan potensi tidak gaptek lagi.

8


Download ppt "PENDAHULUAN  Latar belakang pengolahan Validasi dan dokumentasi data secara manual oleh petugas lapangan masih sangat lemah akurasinya disebabkan beban."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google