Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Daur air merupakan sirkulasi (perputaran) air secara terus menerus dari bumi ke atmosfer dan kembali ke bumi. Daur air ini terjadi melalui proses.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Daur air merupakan sirkulasi (perputaran) air secara terus menerus dari bumi ke atmosfer dan kembali ke bumi. Daur air ini terjadi melalui proses."— Transcript presentasi:

1

2

3  Daur air merupakan sirkulasi (perputaran) air secara terus menerus dari bumi ke atmosfer dan kembali ke bumi. Daur air ini terjadi melalui proses evaporasi (penguapan, presipitasi (pengendapan), dan kondensasi (pengembunan).

4

5

6  Hujan asam diartikan sebagai segala macam hujan dengan pH dibawah 5,6. Hujan secara alami bersifat asam (pH sedikit dibawah 6) karena karbondioksida (CO 2 ) diudara yang larut dengan air hujan memiliki bentuk sebagai asam lemah.  Jenis asam dalam hujan ini sangat bermanfaat karena membantu melarutkan mineral dalam tanah yang dibutuhkan oleh tumbuhan dan binatang.  Hujan asam disebabkan oleh belerang (sulfur).yang merupakan pengotor dalam bahan bakar posil serta nitrogen diudara yang bereaksi dengan oksigen membentuk sulfur dioksida dan nitrogen oksida. Zat-zat ini berdifusi ke atmosfer dan bereaksi dengan air untuk membentuk asam sulfat dan asam nitrat yang mudah larut sehingga jatuh bersama air hujan.

7

8  Menutup kran setelah menggunakannya. Ingat jangan sampai air bersih terbuang sia-sia!  Memanfaatkan air bekas cucian beras atau sayuran untuk menyiram tanaman, hal ini dapat dilakukan untuk menghemat penggunaan air bersih.  Tidak mencuci kendaraan setiap hari, membersihkan kendaraan bisa dengan mengelap saja.  Menggunakan air seperlunya, artinya tidak berlebiih-lebihan untuk keperluan apapun.


Download ppt " Daur air merupakan sirkulasi (perputaran) air secara terus menerus dari bumi ke atmosfer dan kembali ke bumi. Daur air ini terjadi melalui proses."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google