Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

JENIS POLIMER SINTETIS  Nilon mempunyai serat yang dapat meyerap air,tahan terhadap serangan jamur,bakteri,dan serangga, tidak tahan panas tinggi pada.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "JENIS POLIMER SINTETIS  Nilon mempunyai serat yang dapat meyerap air,tahan terhadap serangan jamur,bakteri,dan serangga, tidak tahan panas tinggi pada."— Transcript presentasi:

1

2 JENIS POLIMER SINTETIS

3  Nilon mempunyai serat yang dapat meyerap air,tahan terhadap serangan jamur,bakteri,dan serangga, tidak tahan panas tinggi pada suhu 180,cepat rusak pada suhu 230,dan meleleh pada suhu 250daya serap lembab rendah,kuat, elastis,lentur,lunak,estetik,lengket dan halus,tidak mudah patah,nilon mengandung ikatan linier(ikatan polimer tunggal) yang mengandung hexametilenadiamine dan asam karboksilik.  Nilon berdasarkan sifat termasuk jenis termoplastik dalam penggolongan polimer,karena nilon akan lunak jika di panaskan.Akibatnya nilon dapat di daur ulang.Nilon juga memiliki sifat Hidroskopi : kemampuan suatu zat untuk menyerap molekul air dari lingkunganya. Nilon Nilon pertama kali di temukan oleh Wallace Carothers di Dupont pada Tahun Sifat dan ciri khas :

4  Keuntungan  1.Tipis dan ringan tetapi sangat kuat sehinga tidak mudah patah dan mengalami kerusakan  2. Bahannya memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga meningkatkan kenyamanan  3.Tidak berubah posisi akibat adanya air,stabil,tekstur tidak berubah dan tidak kehilangan retensi  Kerugian  1.Kesulitan dalam memperbaiki apabila terjadi kerusakan  2.Pembuatannya memerlukan peralatan khusus di laboratorium

5  1. Pembuatan Bulu Sikat Gigi 2. Pembuatan Karpet

6  1.Pakaian : Blouse,gaun,kaos kaki,jas hujan,pakaian renang,dll.  2.Perabotan rumah : Sprei,karpet,tirai, dll.  3.Kegunaan : Ban kabel,selang,kursi,ika t pinggang,dll. Penggunaan utama serat nilon

7  Cina sekitar tahun 2000 – 1500 SM pada mulanya negara cina menggunakan nilon untuk hiasan atau ornamen pada baju agar terlihat menarik.

8 THANK YOU


Download ppt "JENIS POLIMER SINTETIS  Nilon mempunyai serat yang dapat meyerap air,tahan terhadap serangan jamur,bakteri,dan serangga, tidak tahan panas tinggi pada."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google