Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DEFINISI ITV Interactive tv adalah suatu program yang ditawarkan oleh stasiun tv agar para pemirsanya dapat ikut mengambil peran dalam suatu acara tv.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DEFINISI ITV Interactive tv adalah suatu program yang ditawarkan oleh stasiun tv agar para pemirsanya dapat ikut mengambil peran dalam suatu acara tv."— Transcript presentasi:

1

2 DEFINISI ITV Interactive tv adalah suatu program yang ditawarkan oleh stasiun tv agar para pemirsanya dapat ikut mengambil peran dalam suatu acara tv. agar mereka bisa berinteraksi (memberikan Feedback) dengan stasiun tv tersebut. Interaksi tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti telephone ataupun sekarang melalui SMS atau internet. Interactive TV adalah sebuah hardware yang tidak hanya memberikan informasi satu arah dari broadcaster ke viewers tetapi viewers dapat berinteraksi kepada broadcast.

3 Contoh aplikasi interactive TV: Memilih film yang diinginkan dari perpustakaan film (“video on demand”). Bermain game. Pemberian umpan balik pemirsa. Transaksi perbankan dan belanja. Video interaktif: pemirsa bisa mengubah tokoh dan jalan cerita Interactive TV dihubungkan melalui telepon, ponsel, SMS (pesan text), radio, internet. Interactive TV membutuhkan piranti tambahan yang dipasang pada televisi dan biasanya menggunakan kabel melalui modem kabel.

4 Video-on-demand (disingkat VOD) adalah sistem televisi interaktif yang memfasilitasi khalayak untuk mengontrol atau memilih sendiri pilihan program video dan klip yang ingin ditonton. videoklip VOD

5 Fungsi VOD Fungsi VOD seperti layaknya video rental, dimana pelanggan dapat memilih program atau tontonan yang ingin ditayangkan. Pilihan program dapat berupa sederet judul film, serial TV, reality show, video streaming, dan program lainnya. Tidak hanya menonton, pemirsa pun dapat menyimpan serta memilih program semau mereka.reality showvideo streaming

6 Untuk menontonnya pemirsa dapat menggunakan set-top box dari video yang sudah diatur, atau menggunakan komputer, ponsel, dan alat-alat komunikasi elektronik lainnya yang berkemampuan mengakses konten audio dan visual. Sebagian VOD memberikan pelayanan dengan sistem pembayaran per tayangan (pay-per-view).set-top box komputerponselaudiovisualpay-per-view

7 Semuanya berjalan secara interaktif dan menggunakan tombol serta perintah yang sederhana. Bisa pause, rewind, fast forward, atau apapun yang kita inginkan. Melalui VOD juga akan terbuka peluang untuk menyimpan apa yang kita lihat. VOD menjanjikan kepuasan yang sifatnya lebih personal. Kepentingan pribadi satu orang lebih diutamakan dibandingkan kemauan orang banyak.

8 Jadi, VOD adalah sebuah konsep di mana sistem pertelevisian yang sudah bersifat sangat interaktif dengan fasilitas pemilihan content dari sebuah acara televisi. Ini bisa berupa film, serial, potongan berita, atau apapun yang kita inginkan. Semua tinggal sebut, pesan, dan bayar. Maka kita pun bisa menikmatinya

9 Di antara sekian banyak situs televisi interaktif ini, yang paling terkenal dan paling banyak membajak tenaga-tenaga pertelevisian adalah Pseudo.com yang berpusat di New York, AS. Jaringan kecepatan tinggi Net TV ini dikelola oleh David Bohrman, mantan wartawan televisi kawakan di ABC, NBC, dan CNN.

10

11 Kelebihan dari ITV ITV dapat memberikan pelayanan sepeti pencarian berita atau penonton dapat lebih memilih program apa yang ingin di tonton karena lebih banyaknya chanel yang disediakan, penonton juga dapat mengulang, merekam, memberhentikan, dan juga mempercepat sebuah siaran, seperti iklan.


Download ppt "DEFINISI ITV Interactive tv adalah suatu program yang ditawarkan oleh stasiun tv agar para pemirsanya dapat ikut mengambil peran dalam suatu acara tv."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google