Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Course MMS 2901 Departement of Computer Science Gadjah Mada University --------------------------- © Aina Musdholifah & Sri Mulyana.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Course MMS 2901 Departement of Computer Science Gadjah Mada University --------------------------- © Aina Musdholifah & Sri Mulyana."— Transcript presentasi:

1 Course MMS 2901 Departement of Computer Science Gadjah Mada University © Aina Musdholifah & Sri Mulyana

2  Manusia sebagai makhluk “Homo Sapiens”.  Mempelajari perilaku manusia.  Akal dan Rasa  Berfikir dan Berperasaan

3  System yang dapat berperilaku seperti manusia  System yang dapat berfikir seperti manusia  System yang dapat berfikir secara rasional  System yang dapat bertindak secara rasional

4 Bagaimana berperilaku seperti manusia Turring Test  Turing  perilaku cerdas seperti kemampuan untuk menghasilkan performasi level manusia untuk semua tugas kognitif  Apakah komputer dapat ditanya manusia melalui pengetikan dan memberikan hasilnya. Total Turring Test  Mencakup kemampuan untuk menangkap sinyal video (tidak hanya berupa teks)  Computer vision (mengidentifikasi) dan Robotika (bergerak)

5  Natural Langguage Processing  Berkomunikasi dalam bahasa tertentu Knowledge Representation  Menyimpan informasi yang ada sebelum atau pada saat interograsi Automated Reasoning  Menggunakan informasi yang disimpan untuk menjawab pertanyaan dan membuat suatu kesimpulan Machine Learning  Beradaptasi dengan kondisi baru dan mendeteksi serta mengeksplorasi pola-pola.

6  Bagaimana manusia berfikir.  Melalui: ◦ Instropection  Mencoba menangkap pemahaman atas dirinya sendiri ◦ Psychological experiment  General Problem Solver (Newell and Simon) ◦ Tidak memperhatikan apakah program dapat memecahkan masalah dengan benar. ◦ Tetapi membandingkan setiap langkah penalaran.

7  Silogisme (Aristoteles) ◦ Pola-pola untuk struktur argumen yang selalu memberikan kesimpulan yang benar dari premis yang benar.  Membantu untuk membangun program tertentu untuk membuat sistem cerdas.  Tidak mudah untuk menerima informal knowledge dan mengkondisikannya menjadi formal seperti yang dibutuhkan untuk notasi logika, umumnya ketika knowledge tersebut kurang dari 100% benar.

8  Bertindak agar memperoleh tujuannya, dan masuk akal.  Agent adalah sesuatu yang melihat/menangkap(perceive) dan bertindak (act).  AI bisa dianggap sebagai ilmu dan konstruksi agent rasional.

9  Turring test  Rational Act  Kemampuan untuk menyajikan knowledge dan alasannya  memperoleh good decision


Download ppt "Course MMS 2901 Departement of Computer Science Gadjah Mada University --------------------------- © Aina Musdholifah & Sri Mulyana."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google