Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Traditional Interview VS Behavioral Event Interview (BEI)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Traditional Interview VS Behavioral Event Interview (BEI)"— Transcript presentasi:

1 Traditional Interview VS Behavioral Event Interview (BEI)

2 Pada interview tradisional, Anda akan ditanyakan sejumlah pertanyaan yang langsung membutuhkan jawaban seperti : Apa kekuatan dan kelemahan Anda? Apa pekerjaan terakhir Anda? Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan tersebut? Mengapa Anda tertarik dengan pekerjaan ini? dll

3 Sedangkan dalam interview perilaku, perekrut telah memutuskan keahlian apa saja yang dibutuhkan yang harus ada pada kandidat dan akan diberikan sejumlah pertanyaan untuk mengetahui kandidat mana yang memiliki keahlan tersebut. Pewancara tidak akan menanyakan bagaimana Anda akan bertindak, tapi apa dan bagaimana tindakan Anda yang telah Anda ambil. Pewancara ingin mengetahui bagaimana Anda menangani suatu situasi, daripada apa yang mungkin akan Anda lakukan nantinya.

4 Behavioral interview adalah interview yang didasarkan pada pencarian apa yang telah dilakukan pada situasi khusus dan sesuai dengan posisi yang dibutuhkan Logikanya adalah bagaimana Anda bertindak pada masa lalu akan menunjukkan apa yang akan Anda lakukan di masa depan.


Download ppt "Traditional Interview VS Behavioral Event Interview (BEI)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google