Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

W ELCOMCE T O M Y P RESENTATION Nama : Iis Ariska Wulandari NIM: 1111469124 Google Siap Hadirkan SDK Android untuk Perangkat Wearable.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "W ELCOMCE T O M Y P RESENTATION Nama : Iis Ariska Wulandari NIM: 1111469124 Google Siap Hadirkan SDK Android untuk Perangkat Wearable."— Transcript presentasi:

1 W ELCOMCE T O M Y P RESENTATION Nama : Iis Ariska Wulandari NIM: Google Siap Hadirkan SDK Android untuk Perangkat Wearable

2 Pembahasan Mulai menjamurnya perangkat wearable nampaknya tengah dimanfaatkan oleh Google. Mereka pun mengungkapkan kalau akan mulai mengedarkan SDK Android yang secara khusus digunakan untuk perangkat wearable. Pengumuman mengenai pengedaran SDK Android untuk perangkat wearable itu diungkapkan oleh Seniro VP Google, Sundar Pichai dalam acara SXSW yang berlangsung di Austin, Texas. Dia mengatakan bahwa SDK tersebut akan membantu para developer untuk memanfaatkan berbagai jenis sensor yang ada di perangkat wearable. Selanjutnya, Pichai mengatakan kalau pengedaran SDK tersebut akan dilakukan dalam waktu sekitar dua minggu ke depan. Namun Pichai tak mengungkapkan komentar apapun terkait adanya smartwatch milik Google. Selanjutnya, perangkat wearable yang bisa memakai SDK tersebut pun beragam. Tak hanya smartwatch, melainkan juga bisa perangkat lain seperti smart coat, smart shirt, smart jewelry dan lain-lain.

3  Android SDK adalah tools API (Aplication Programming Interface) yang digunakan untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform android menggunakan bahasa pemrograman Java.  Android merupakan subset perangkat lunak untuk ponsel yang meliputi sistem operasi, middleware dan aplikasi kunci yang di release oleh Google. Saat ini disediakan android SDK (Software Development Kit) sebagai alat bantu dan API untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform android menggunakan bahasa pemrograman Java. Sebagai platform aplikasi netral, android memberi anda kesempatan untuk membuat aplikasi yang kita butuhkan yang bukan merupakan aplikasi bawaan hanphone/smartphone.

4  teknologi wearable adalah perangkat elektronik yang bisa dipakai atau dikenakan layaknya aksesoris seperti jam tangan, gelang, hingga kacamata. Bukan sekedar bisa dipakai, teknologi wearable ini memiliki beragam fungsi untuk membantu penggunanya melakukan aktivitas-aktivitas tertentu sehingga menjadi lebih mudah. Namun topik teknologi wearable ini baru diangkat kembali menjadi topik besar ketika Google merencanakan dan meluncurkan kacamata pintar yang disebutnya sebagai Google Glass. Kemunculan kacamata ini menjadi langkah besar untuk konsep teknologi wearable, namun akses dan harga kacamata pintar yang sangat mahal ini memang membuatnya sulit untuk bisa digunakan oleh siapa pun.

5 Teknologi wearable memiliki potensi yang sangat besar, dan masih bisa digali. Sementara ini, teknologi wearable masih terlihat cukup sederhana dan belum pada konsep yang jelas dan original namun tidak tertutup kemungkinan tahun depan konsep teknologi terutama dengan hadirnya Google akan meluncurkan jam tangan pintar.

6 kesimpulan Google siap hadirkan SDK android untuk perangkat wearable ini demikian menarik, hingga Google membuat kacamata pintar atau Google Glass. Dengan kata lain, manusia mencari alat pembantu untuk mempermudahnya melakukan aktivitas atau pekerjaan tertentu. Teknologi menjadi semakin canggih dan ringkas karena pada akhirnya bertujuan untuk memberikan kemudahan. Dengan asumsi ini, kemudahan bisa berupa ringkasnya fisik perangkat atau performanya yang luar biasa sehingga pekerjaan berat bisa dilakukan dengan lebih mudah.

7 THE END THANK YOU


Download ppt "W ELCOMCE T O M Y P RESENTATION Nama : Iis Ariska Wulandari NIM: 1111469124 Google Siap Hadirkan SDK Android untuk Perangkat Wearable."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google