Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELACAKAN DAN PEMANTAUAN PAKET KIRIMAN BERBASIS WEB DENGAN BANTUAN MOBILE ANDROID Putu Agus Yudisuda Indrakarna 1) S1 Sistem.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELACAKAN DAN PEMANTAUAN PAKET KIRIMAN BERBASIS WEB DENGAN BANTUAN MOBILE ANDROID Putu Agus Yudisuda Indrakarna 1) S1 Sistem."— Transcript presentasi:

1 RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELACAKAN DAN PEMANTAUAN PAKET KIRIMAN BERBASIS WEB DENGAN BANTUAN MOBILE ANDROID Putu Agus Yudisuda Indrakarna 1) S1 Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer Surabaya

2 Latar Belakang Masalah  Tidak adanya Pengawasan terhadap proses pengiriman paket  Tidak adanya informasi yang didapat dari proses pengiriman sehingga tidak dapat dilakukan pengambilan keputusan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses pengiriman  Tidak adanya mekanisme yang dapat memberikan informasi paket kepada pelanggan secara realtime

3 Perumusan Masalah Berdasarkan uraian latar belakang masalah tersebut, maka perumusan masalahnya adalah sebagai berikut:  Bagaimana merancang dan membuat sistem informasi geografis yang dapat membantu melacak dan memantau paket kiriman.

4 Batasan Masalah  Perangkat lunak yang dibangun berbasiskan web.  Mobile device yang digunakan memiliki platform Android  Perangkat lunak diujicobakan secara online.  Bahasa pemrograman yang dipakai adalah PHP Hypertext Preprocessor (PHP).  Menggunakan database MySql  Tidak membahas pengamanan jaringan.  Tidak membahas mengenai proses penjadwalan paket kiriman  Tidak membahas rute pengiriman paket

5 Tujuan  Memberikan pelayanan sehingga pelanggan dapat mengetahui lokasi sebenarnya dari paketnya secara realtime.  Membantu dalam mengawasi pegawai (dalam hal ini adalah sopir) yang melakukan kenakalan yang merugikan perusahaan.  Membantu memberi informasi lokasi serta status kendaraan yang bermasalah.

6 Landasan Teori  GPS GPS atau Global Positioning System, merupakan sebuah alat atau sistem yang dapat digunakan untuk menginformasikan penggunanya dimana dia berada (secara global) di permukaan bumi yang berbasiskan satelit. Data dikirim dari satelit berupa sinyal radio dengan data digital. Dimanapun anda berada, maka GPS bisa membantu menunjukan arah, selama anda melihat langit. Layanan GPS ini tersedia gratis, bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya apapun kecuali membeli GPS recierver- nya.

7  Google API Google adalah salah satu raksasa IT yang mengembangkan tools geospatial yang berbasis internet. Produk ini menyediakan suatu API (Application Programming Interface) yang memungkinkan pemakai untuk menciptakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pengembang. Google Maps API memberikan pengembang beberapa cara embedding Google Maps ke dalam halaman web, dan memungkinkan baik untuk penggunaan sederhana atau customisasi yang luas. Sekarang ada beberapa penawaran API, yaitu Google Maps Javascript API, Google Maps API for Flash, Google Static Maps API.

8  Android SDK Android SDK adalah Software Development Kit yang digunakan untuk membuat aplikasi untuk platform Android. Di dalam Android SDK sudah termasuk project contoh dengan source code,tools development, emulator dan library yang dibutuhkan untuk membangun aplikasi Android. Aplikasi ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman Java dan berjalan dalam Dalvik, sebuah virtual machine custom yang didesain untuk embedded use yang berjalan di atas kernel Linux

9 PERANCANGAN SISTEM  Gambaran Umum

10 System Flow  Pengiriman paket

11  Menampilkan peta

12 Data Flow Diagram  Context

13  DFD Level 0

14 Entity Relationship Diagram  Contextual Data Model

15  Phisical Data Model

16 Demo Sistem

17 Kesimpulan  Pembuatan Rancang Bangun Sistem Informasi Pelacakan dan Pemantauan Paket Kiriman Berbasis Web Dengan Bantuan Mobile Android ini menghasilkan sistem baru yang sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.  Rancang Bangun Sistem Informasi Pelacakan dan Pemantauan Paket Kiriman Berbasis Web Dengan Bantuan Mobile Android dapat memberikan solusi terhadap kurangnya pengawasan terhadap proses pengiriman paket yang selama ini tidak dapat dipantau.

18 Saran  Hasil analisis dan perancangan sistem ini dapat diintegrasikan dengan sistem penjadwalan paket secara otomatis sehingga dapat memudahkan dalam penjadwalan paket sesuai dengan tujuan.  Pengembangan sistem dapat dilakukan dengan menambahkan sistem yang dapat melakukan analisa terhadap data lokasi yang sudah didapat untuk kepentingan perencanaan.

19 Terimakasih


Download ppt "RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELACAKAN DAN PEMANTAUAN PAKET KIRIMAN BERBASIS WEB DENGAN BANTUAN MOBILE ANDROID Putu Agus Yudisuda Indrakarna 1) S1 Sistem."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google