Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tanjung Pallette terletak di Kelurahan Pallette Kecamatan Taneteiattang Timur KabupatenBone,SulawesiSelatan. Diperlukan jarak 12 km dari pusat kota Watampone.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tanjung Pallette terletak di Kelurahan Pallette Kecamatan Taneteiattang Timur KabupatenBone,SulawesiSelatan. Diperlukan jarak 12 km dari pusat kota Watampone."— Transcript presentasi:

1

2 Tanjung Pallette terletak di Kelurahan Pallette Kecamatan Taneteiattang Timur KabupatenBone,SulawesiSelatan. Diperlukan jarak 12 km dari pusat kota Watampone ibukota Kabupaten Bone dan 190 km dari kota Makassar. Tanjung Pallette memberikan pemandangan bukit karang yang cantik dengan deburan ombak yang keras.

3 Goa Mampu adalah gua terluas yang berada di Propinsi Sulawesi Selatan,Goa Mampu ini jauhnya kira-kira 140 km dari kota Makassar Goa yang terletak di Kabupaten Bone,Sulawesi Selatan ini,tidak hanya sekedar Goa.Goa Mampu yang luasnya sekitar 2000 meter persegi, terletak di Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, yang berjarak 34 kilometer dari Watampone,ibukota Kabupaten Bone.

4 Tradisi Maseppe dan Mappere Massempe, adalah tradisi baku tending, atau adu kekuatan kaki, yang biasanya dilakukan oleh dua orang pria untuk menjatuhkan lawan,namun tidak diperbolehkan menggunakan tangan.Tradisi tersebut, kerap di lakukan oleh warga di kabupaten bone, sulawesi selatan, setiap usai panen padi.Hal ini dimaksudkan sebagai rasa syukur atas panen yang berlimpah, dan sebagai ajang silaturahmi antarwarga kampung. Mappere atau bermain ayun setinggi 10 meter lebih. Permainan rakyat yang sudah berumur ratusan tahun di Desa Carebbu, Bone, Sulawesi Selatan, yang hingga kini masih terpelihara walaupun hanya digelar pada hari atau waktu-waktu tertentu.

5


Download ppt "Tanjung Pallette terletak di Kelurahan Pallette Kecamatan Taneteiattang Timur KabupatenBone,SulawesiSelatan. Diperlukan jarak 12 km dari pusat kota Watampone."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google