Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

OLEH I GN WIDYATMAJA.  Pariwisata lokal  Pariwisata Nasional  Pariwisata Regional-Internasional  Pariwisata Internasional.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "OLEH I GN WIDYATMAJA.  Pariwisata lokal  Pariwisata Nasional  Pariwisata Regional-Internasional  Pariwisata Internasional."— Transcript presentasi:

1 OLEH I GN WIDYATMAJA

2

3

4  Pariwisata lokal  Pariwisata Nasional  Pariwisata Regional-Internasional  Pariwisata Internasional

5  Sejarah Pariwisata Nasional/Indonesia Jaman Belanda - Perjalanan Nusantara-Eropa sudah lumrah - Pariwisata sudah menggeliat dengan didirikan Biro wisata (VTV) - Pendirian sarana pariwisata Jaman Jepang - Semua Fasilitas diambil alih untuk kekuasaan Jepang Jaman Indonesia Merdeka - Sudah mulai ada pembenahan dan penataan sarana pariwisata - Perkembangan dalam pariwisata sudah mulai ada

6 Latar Belakang 1. Pola perjalanan wisata di dunia terus meningkat 2. Kegiatan ekonomi dan pengaruh ganda pengembangan pariwisata lebih tampak 3. Potensi pariwisata yang begitu besar (alam, budaya, buatan) 4. Pariwisata sudah menjadi kebutuhan hidup manusia pada umumnya.

7

8  Pariwisata Nasional  Dalam arti sempit yaitu kegiatan kepariwisataan yang berkembang dalam wilayah suatu negara ( domestic tourism )  Dalam arti luas yaitu kegiatan kepariwisataan yang berkembang dalam suatu wilayah suatu negara, adanya domestic tourism dan foreign tourism ( in bound tourism dan out going tourism )

9  Indonesia ( bangsa dan wilayah) mempunyai keunikan dan keberagaman budaya  sebagai (wilayah) negara, alamnya amat kaya dengan kekhasan masing-masing  Semua Keunikan ini merupakan suatu daya tarik dalam kepariwisataan

10

11  Adanya sumber daya yang dapat menimbulkan rasa senang, indah, nyaman dan bersih  Adanya aksesibilitas yang tinggi untuk dapat mengunjunginya  Adanya sarana/prasarana penunjang untuk melayani para wisatawan yang hadir  Objek wisata alam mempunyai daya tarik tinggi karena keindahan alam pegunungan, sungai, dan lainn-lain  Objek wisata budaya mempunyai daya tarik tinggi karena memiliki nilai khusus dalam bentuk atraksi kesenian, upacara adat, dan lain-lain.


Download ppt "OLEH I GN WIDYATMAJA.  Pariwisata lokal  Pariwisata Nasional  Pariwisata Regional-Internasional  Pariwisata Internasional."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google