Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PERENCANAAN BISNIS wisata magic waterfall PRESENT BY : KHUSTANUL ARIF.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PERENCANAAN BISNIS wisata magic waterfall PRESENT BY : KHUSTANUL ARIF."— Transcript presentasi:

1

2 PERENCANAAN BISNIS wisata magic waterfall PRESENT BY : KHUSTANUL ARIF

3 Misi bisnis Indonesia sebagai negara yang kaya akan sumber daya alamnya sangat lemah dalam pengelolahanya. Salah satu tempat yang sangat berpeluang adalah air terjun madsakaripura yang terletak di daerah wonosobo. alam sangat berpengaruh terhadap proses kehidupan manusia. maka dari itu, bisnis ini mempunyai misi untuk menjaga kelestraian alam.

4 Tim bisnis Bisnis ini di bawah pengawasan oleh menteri pariwisata indonesia, dan di kepalai oleh bpk. Arif selaku owner dan sekaligus direktur utama magic waterfall group. Berikut gambaran tim bisnis waterfall group : Direktur utama Khustanul arif Manajer keuangan Manajer pemasaran Manajer sumberdaya

5 STRATEGI BISNIS Strategi yang digunakan, diantaranya: 1) Tingkatkan diversifikasi produk menjadi lebih kreatif 2) Tingkatkan kualitas aksesibilitas ke destinasi 3) Mengembangkan standar produk keselamatan 4) Mengembangkan interpretasi 5) Meningkatkan jejaring 6) Meningkatkan kampanye pelestarian alam dan keanekaragaman hayati PARIWISATA ALAM : MULTI SEKTORAL

6 Simpulan pasar INDONESIA MEGA BIO DIVERSITAS MENGUNTUNGKAN DAN LESTARI QUALITATIVE TOURISM WISATAWAN DOMESTIK SUASANA PEDESAAN/ ALAMI WISATAWAN MANCANEGARA DAERAH YG. UNIK DAN BERBEDA

7 Peluang bisnis Indonesia sangat berpotensi dalam hal pariwisata karena memiliki berbagai hal, diantaranya :  Ekosistem/ lanskap (hutan, pantai, sungai, gunung dll  Species (satwa/ vegetasi)  Budaya  Lokasi yang sangat strategis dan asri. unsur unsur inilah yang menambah peluang pariwisata dalam persaingan dunia bisnis dan membuat bisnis ini tidak pernah kelam.

8 Konsep bisnis Dua konsep dalam pengembangan bisnis pariwisata:  Market driven : keinginan wisatawan. Contoh leisure travelers, Spa dll  Product driven : pengembangan produk wisata. Contoh Potensi budaya/ alam yang kuat (Bali, candi Borobudur,dll). Gabungan keduanya akan lebih baik (dg. Porsi berbeda)Pengalaman yang tinggi dan mengesankan.

9 Kompetisi bisnis Bisa dilihat pada tabel bahwa persaingan dalam dunia bisnis pariwisata sangat ketat, indonesia menempati posisi nomor 13. Tentu saja ini dikarenakan oleh berbagai faktor.

10 Tujuan dan sasaran Sesuai dengan misi, Inti dari bisnis pariwisata ialah bertujuan untuk menjaga dan tetap merawat alam sekitar serta memanfaatkan sewajarnya. Sedangkan sasaranya ialah bagi wisatawan dalam maupun luar negeri.

11 Sumber daya Beberapa sumber daya yang dibutuhkan, antara lain:  Kebersihan dan ke asrian alam.  Tenaga kerja yang menjanjikan.  Dana dari para investor.  Dukungan dari masyarakat sekitar dan seluruh masyarakat indonesia.

12 Rencana keuangan Modal Jumlah modal yang sangat fantastis yaitu 2 triliun rupiah yang di biayai 80 persen oleh bpk. Arif selaku direktur utama dan sisa dari modal akan di buka lelang untuk para investor dengan perjanjian yang telah ditentukan sebelumnya. Pengeluaran Setiap bulan pengeluaran ditujukan untuk gaji, perawatan wahana dan area wisata yang berkisar antara 50 juta perbulan. Pemasukan Dana pemasukan bertambah setiap hari seiring bertambahnya pengunjung yang datang untuk berwisata dengan tarif 50 ribu per orang dengan rata-rata pendapatan 15 juta perhari. Dan juga dana dari para investor yang semuanya akan digunakan untuk membiayai gaji tenaga kerja dan juga perawatan maupun penambahan wahana wisata.

13 Resiko dan keuntungan  Beberapa resiko bisnis pariwisata: 1. pengaruh perubahan iklim pada pariwisata 2. perubahan musim 3. kebutuhan infrasruktur baru 4. diversivikasi produk 5. ancaman dari kompetitor baru  keuntungan bisnis pariwisata: 1. Mengenalkan kekayaan alam negara pada dunia 2. Menjaga dan melestarikan alam 3. Memperoleh dan menambah pendapatan

14 THANK YOU MUST BE SUCCES BUSSINES


Download ppt "PERENCANAAN BISNIS wisata magic waterfall PRESENT BY : KHUSTANUL ARIF."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google