Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Pengertian keselamatan dan kesehatan kerja  Pengaruh kesehatan kerja  Tujuan keselamatan dan kesehatan kerja.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Pengertian keselamatan dan kesehatan kerja  Pengaruh kesehatan kerja  Tujuan keselamatan dan kesehatan kerja."— Transcript presentasi:

1

2

3  Pengertian keselamatan dan kesehatan kerja  Pengaruh kesehatan kerja  Tujuan keselamatan dan kesehatan kerja

4 Dalam kehidupan sehari-hari dapat kita lihat bahwa segala kegiatan dan perbuatan manusia tidak terlepas dari adanya resiko, seperti benturan, jatuh, terjepit, tergelincir, bahkan kematian. Resiko selalu kita temui pada setiap pekerjaan kita. Oleh karena itu, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja.

5 Keselamatan kerja merupakan keadaan saat seseorang merasa aman dan sehat dalam melaksanakan tugasnya,aman dari kecelakaan dan sehat dari penyakit yang timbul akibat proses kerja. Kesehatan kerja yaitu suatu kondisi fisik, mental, dan sosial seseorang yang tidak saja bebas penyakit/gangguan kesehatan melainkan juga menunjukan kemampuan untuk berinteraksi dengan lingkungan dan perkerjaannya.

6

7 Pada umumnya status kesehatan pekerja di Indonesia belum memuaskan. Hal ini dibuktikan bahwa angkatan kerja yang ada sebagian besar tidak memiliki kemampuan (skil) yang tinggi sehingga dalam melakukan tugasnya sering mendapatkan kendala produktivitas.

8 Beban kerja meliputi beban kerja fisik dan mental yang harus diseimbangkan dengan kemampuan pekerja yang melaksanakannya.Beban kerja yang terlalu berat/kemampuan yang lemah dapat mengakibatkan pekerja menderita penyakit akibat kerja.faktor yang turut memperberat beban kerja, diantanya tingkat gaji dan jaminan sosial yang masih rendah sehingga pekerja terpaksa melakukan kerja tambahan,beban ini dalam jangka waktu lama akan menimbulkan stres.

9 Lingkungan kerja merupakan tempat sekitar kita melakukan kerja. Lingkungan kerja apabila tidak memenuhi persyaratan dapat mempengaruhi kesehatan kerja sehingga dapat menimbulkan kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, dan penyakit akibat hubungan kerja. Penyakit akibat kerja timbul akibat suatu proses bekerja di lingkungannya.

10 T UJUAN K ESELAMATAN D AN K ESEHATAN K ERJA

11

12 See you….. See you…..


Download ppt " Pengertian keselamatan dan kesehatan kerja  Pengaruh kesehatan kerja  Tujuan keselamatan dan kesehatan kerja."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google