Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Contoh Soal: 1.Perusahaan Apple Inc. Meluncurkan produk terbaru IPAD 2 dengan Fungsi Permintaan ditunjukkan oleh persamaan: P = 40 – Q sedangkan Fungsi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Contoh Soal: 1.Perusahaan Apple Inc. Meluncurkan produk terbaru IPAD 2 dengan Fungsi Permintaan ditunjukkan oleh persamaan: P = 40 – Q sedangkan Fungsi."— Transcript presentasi:

1 Contoh Soal: 1.Perusahaan Apple Inc. Meluncurkan produk terbaru IPAD 2 dengan Fungsi Permintaan ditunjukkan oleh persamaan: P = 40 – Q sedangkan Fungsi Penawaran adalah P = 12 + 0,4 Q Berapa harga keseimbangan dan jumlah keseimbangan IPAD 2 yang tercipta di pasar? Dan Gambarkan Kurva-nya?

2 2. PT. Selir Adipati dalam rangka ekspansi usaha property melakukan peminjaman modal cash di BCA sebanyak Rp. 80 milyar untuk jangka waktu 8 tahun, dengan tingkat bunga 5 % per tahun. Berapa jumlah uang yang dikembalikan pada saat pelunasan? Seandainya perhitungan pembayar bunga bukan tiap tahun, melainkan tiap semester, Berapa jumlah yang harus dikembalikan PT. Selir Adipati?

3 3. Penduduk Kota Malang pada tahun 2011 berjumlah 2.550.000 orang. Tingkat pertumbuhannya 5 % per tahun. Hitunglah jumlah penduduk kota Malang pada tahun 2022. Jika mulai tahun 2022 pertumbuhannya menurun menjadi 2,5%, berapa jumlahnya 10 tahun kemudian?

4 4. Fungsi Permintaan IPAD 2 ditunjukkan oleh persamaan: P = 40 – Q sedangkan Fungsi Penawaran adalah P = 12 + 0,4 Q Berapa harga keseimbangan dan jumlah keseimbangan IPAD 2 yang tercipta di pasar, jika Pemerintah membebankan pajak 5 per unit pada IPAD 2. Dan Gambarkan Kurva-nya? Kemudian karena tingginya animo masyarkat Indonesia untuk memiliki IPAD 2, Pemerintah akhirnya memberikan subsidi sebesar 3 per unit IPAD 2, Berapa Harga keseimbangan setelah subsidi? Dan Gambarkan Kurvanya?


Download ppt "Contoh Soal: 1.Perusahaan Apple Inc. Meluncurkan produk terbaru IPAD 2 dengan Fungsi Permintaan ditunjukkan oleh persamaan: P = 40 – Q sedangkan Fungsi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google