Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KETENTUAN SOAL - Untuk soal no. 1 s/d 15, pilihlah salah satu jawaban yang paling benar - Untuk soal no. 16 s/d 25, a. Jika pernyataan (1) dan (2) benar.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KETENTUAN SOAL - Untuk soal no. 1 s/d 15, pilihlah salah satu jawaban yang paling benar - Untuk soal no. 16 s/d 25, a. Jika pernyataan (1) dan (2) benar."— Transcript presentasi:

1 KETENTUAN SOAL - Untuk soal no. 1 s/d 15, pilihlah salah satu jawaban yang paling benar - Untuk soal no. 16 s/d 25, a. Jika pernyataan (1) dan (2) benar b. Jika pernyataan (1) dan (3) benar c. Jika pernyataan (2) dan (3) benar d. Jika pernyataan (1), (2) dan (3) benar - Untuk soal no. 26 s/d 30, a. Jika pernyataan (1) dan (2) benar, serta merupakan hubungan sebab akibat b. Jika pernyataan (1) dan (2) benar, bukan merupakan hubungan sebab akibat c. Jika salah satu pernyataan tidak benar d. Jika kedua pernyataan tidak benar

2 1. Kegiatan yang dimulai dari proses awal di dalam mempelajari serta mengevaluasi suatu bentuk masalah yang ada adalah pengertian : 2. Data yang telah diolah menjadi bentuk yang lebih berguna dan berarti bagi yang menerima adalah pengertian : 3. Seperangkat unsur-unsur yang terdiri dari manusia, mesin, alat, prosedur serta konsep-konsep yang dihimpun menjadi satu untuk maksud dan tujuan bersama adalah : 4. Serangkaian kegiatan yang dapat ditentukan identitasnya adalah :

3 5. Aspek komputerisasi terdiri dari hal-hal sebagai berikut : 6. Personil sistem yang bertugas menjalankan sistem komputer adalah : 7. Karakteristik sistem yang berfungsi sebagai sasaran dan tujuan sistem adalah : 8. Suatu Sub sistem adalah serangkaian kegiatan yang dapat ditentukan identitasnya, pendapat ini dikemukakan oleh :

4 9. Karakteristik sistem yang berfungsi sebagai penghubung adalah : 10. Karakteristik sistem yang berfungsi sebagai pembatas sistem adalah : 11.Dalam piramida manajemen, informasi digunakan untuk mengolah transaksi dari suatu proses ada pada level : 12. Dalam piramida manajemen, informasi sebagai alat bantu perencanaan dan pengambilan keputusan ada pada level :

5 13. Proses menangkap data dalam siklus informasi adalah : 14. Proses memasukkan atau mengetikkan data dikenal dengan istilah : 15. Kualitas informasi ditentukan oleh hal sebagai berikut, 16. Informasi yang bebas dari kesalahan adalah informasi yang :

6 17. Komponen sistem informasi yang bertugas mengawasi jalannya sistem adalah ……….. blok 18. Komponen sistem informasi yang bertugas menangani data pada sistem adalah ……….. Blok

7 19. Simbol yang digunakan DFD untuk maksud melakukan suatu proses adalah… Simbol yang digunakan DFD untuk maksud melakukan mengalirkan data diantara proses, simpanan data dan external entity adalah… Tipe informasi dari pimpinan perusahaan ke pegawai bersifat : 22.Simbol dalam Data Flow Diagram yang menggambarkan lingkungan luar system adalah …..

8 23. Bila dua atau lebih data mengalir dari suatu sumber yang sama ke tujuan yang sama adalah … Konsep arus data yang menunjukkan sejumlah tembusan dari arus data yang sama, dari sumber yang sama ke tujuan yang berbeda disebut konsep …..

9 25. Bentuk laporan yang memerlukan perhatian khusus adalah … Bentuk laporan yang menunjukkan selisih (variance) antara standar yang sudah ditetapkan dengan hasil kenyataannya atau sesungguhnya adalah…. 27. Formulir yang digunakan untuk menangkap(capture) data yang terjadi adalah… Kata-kata yang dicetak di dokumen dasar untuk menunjukkan siapa yang harus mengisi dan data apa yang harus diisikan adalah…..

10 29. Caption yang dicetak di dalam suatu kotak dan data harus diisikan di dalam kotak adalah…. 30. Kode yang nilainya urut antara satu kode dengan kode berikutnya adalah… Kode yang digunakan untuk tujuan supaya mudah diingat adalah… Sistem adalah suatu susunan yang teratur dari kegiatan yang berhubungan satu sama lainnya serta prosedur-prosedur yang berkaitan untuk melaksanakan dan memudahkan pelaksanaan kegiatan dari suatu organisasi, pendapat ini dikemukakan oleh :

11 33. Sistem adalah suatu yang terdiri dari obyek, unsur, atau komponen yang berkaitan dan berhubungan satu sama lainnya, sehingga unsur tersebut merupakan satu kesatuan proses, pendapat ini dikemukakan oleh : 34. Kumpulan dari data yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya adalah…..

12 35. Laporan grafik berbentuk batang mempunyai kelemahan-kelemahan…… (1). Terbatas hanya pada satu titik saja (2). Spasi dapat menyesatkan (3). Ketepatannya kurang 36. Pernyataan-pernyataan yang tepat berhubungan dengan bentuk Caption NO. FAKTUR : (1). Checklist Caption (2). Blocked spaces caption (3). Menunjukkan kotak-kotak ruang kosong yang harus diisi dengan data

13 37. Bentuk Data Flow Diagram terdiri dari : (1). Diagram Blok (2). Diagram Nol (3). Diagram Detail 38. Yang termasuk konsep arus data adalah : (1). Konsep paket data (2). Konsep arus data menyebar (3). Konsep dokumen

14 39. Simbol lingkaran pada Data Flow Diagram menggambarkan proses atau prosedur dari system Sebab Simbol kotak menggambarkan tempat penyimpanan data (data store) 40. Equipoised report merupakan bentuk laporan yang dibuat sesederhana mungkin Sebab Report jenis ini memerlukan perhatian khusus


Download ppt "KETENTUAN SOAL - Untuk soal no. 1 s/d 15, pilihlah salah satu jawaban yang paling benar - Untuk soal no. 16 s/d 25, a. Jika pernyataan (1) dan (2) benar."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google