Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Teori Klasik dan Keynes pada Ekonomi Negara Teori Klasik Ekonom klasik atau neo-klasik berargumentasi bahwa perekonomian diarahkan kepada kebebasan individu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Teori Klasik dan Keynes pada Ekonomi Negara Teori Klasik Ekonom klasik atau neo-klasik berargumentasi bahwa perekonomian diarahkan kepada kebebasan individu."— Transcript presentasi:

1 Teori Klasik dan Keynes pada Ekonomi Negara Teori Klasik Ekonom klasik atau neo-klasik berargumentasi bahwa perekonomian diarahkan kepada kebebasan individu untuk memenuhi kebutuhannya. Peranan pemerintah harus dibatasi seminimal mungkin, sebab apa yang dikerjakan pihak pemerintah dapat dikerjakan oleh pihak swasta bahkan lebih efisien, kecuali pertahanan, hukum, dan ketatanegaraan Teori Keynes Dalam perekonomian, pihak swasta tidak boleh sepenuhnya diberikan kekuasaan untuk mengelola perekonomian, karena pihak swasta berkecenderunagn untuk mementingkan dirinya sendiri.Pemerintah harus campur tangan menangani masalah-masalah yang tidak diminati pihak swasta dan menyangkut kepentingan orang banyak. Pemerintah ikut menentukan dan mengarahkan perekonomian kearah yang lebih baik dan benar melalui kebijakan ekonomi. Keynes sebagai pelopor teori dan kebijakan ekonomi moderen.

2 Pandangan Mashab Klasik Vs Keynes 1.Corak Kegiatan Ekonomi - Sedikit intervensi pemerintah (full employment concept) (Klasik) - Intervensi pemerintah (Keynes) 2.Fleksibilitas Tingkat Bunga thd Tabungan dan Investasi - suku bunga (klasik) - suku bunga dan pendapatan (keynes) 3.Fleksibilitas Tingkat Upah 4.Penentu Tingkat Kegiatan Ekonomi - dari sisi penawaran - dari sisi permintaan

3 Neoliberalism VS Ekonomi Kerakyatan Communism Keynesians Neoliberalism/ Neoclassic Theory Tingkat Intervensi Pemerintah MinMax Mekanisme Penetrasi Pasar Max Min


Download ppt "Teori Klasik dan Keynes pada Ekonomi Negara Teori Klasik Ekonom klasik atau neo-klasik berargumentasi bahwa perekonomian diarahkan kepada kebebasan individu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google