Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 Tidak disiplin Tidak percaya diri sendiri Malas bekerja Tidak bertanggungjawab Tidak peka terhadap lingkungan Mudah terpengaruh hal yang tidak baik PEMUDA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 Tidak disiplin Tidak percaya diri sendiri Malas bekerja Tidak bertanggungjawab Tidak peka terhadap lingkungan Mudah terpengaruh hal yang tidak baik PEMUDA."— Transcript presentasi:

1 1 Tidak disiplin Tidak percaya diri sendiri Malas bekerja Tidak bertanggungjawab Tidak peka terhadap lingkungan Mudah terpengaruh hal yang tidak baik PEMUDA INDONESIA

2 1.Time is Money 2.alon-alon waton klakon Finish Prinsip hidup kamu apa?

3 Mengajarkan kita untuk membuat bagaimana caranya uang bekerja untuk kita..!!! FINANCIAL FREEDOM concept (FINANCIAL INDEPENDENT) Reference RICH DAD POOR DAD CASHFLOW QUADRANT By Robert Kiyosaki (best seller books in State & Australia!!!)

4 Penghasilan Pengeluaran Asset/HartaLiability/ Hutang Arus uang orang rata- rata Kerja Penghasilan Pengeluaran Rp. 2 juta Saving0 Mereka bekerja men- dapatkan penghasilan yang langsung dibe- lanjakan…. Tidak ada yang tersisa untuk sa- ving…..!!!

5 Penghasilan Pengeluaran Arus uang orang kelas menengah.. Kerja Penghasilan Bayar Hutang Saving0 Rp. 5 juta Rp. 3 juta PengeluaranRp. 2 juta Asset/HartaLiability/ Hutang Mereka bekerja men- dapatkan penghasilan. Karena ingin hidup lebih baik sedangkan penghasilan tidak men cukupi…terpaksa ber- hutang (credit card, ru- mah, mobil). Mereka bayar dulu hutang ba- ru kemudian untuk pe- ngeluaran… tetap tidak ada saving….!!

6 Penghasilan Pengeluaran Asset/HartaLiability/ Hutang Arus uang orang kaya yang semakin kaya Penghasilan Bayar Hutang Saving Rp. 5 juta Rp. 2 juta (ditekan) PengeluaranRp. 1 juta (ditekan) Rp. 2 juta Cash Flow Penghasilan mereka dari asset/pasive inco- me (menyewakan ru- mah, deposito, saham, dll).. Oleh karenanya disebut juga cash flow Mereka akan berusa- ha menekan pengelu- aran dan hutang… Mereka memiliki sa- ving yang akan mere- ka belikan lagi asset yang dapat membe- rikan pasive income lebih besar lagi….!!! (menyewakan rumah, deposito, saham, dll).. ORANG KAYA akan SEMAKIN KAYA !!!

7 Bagaimana caranya kita bisa menghasilkan saving untuk membeli asset ?? E E B B S S I I Business Employee Self Employee Investor Employee : bekerja sebagai karyawan, jika pengha- silan lebih besar dari pengeluaran akan ada saving dan diakumulasi, dapat untuk membeli asset……. Self Employee : misalkan dokter, penyanyi, artis… mereka bekerja sendiri dengan keahliannya… jika pengeluaran lebih kecil dari penghasilan maka ada saving yang jika diakumulasi dapat untuk membeli asset… Business : pengusaha yang memiliki bisnis dengan sistem, sehingga tanpa diapun bisnis tetap jalan, mi- salnya : franchising….bila ada saving dan diakumu- lasi dapat digunakan untuk membeli asset…. Investor : orang yang penghasilan berupa pasive in- come, yaitu income yang tidak tergantung dia bekerja atau tidak, penghasilan akan tetap datang….

8 B B E E S S I I Anda bekerja untuk orang lain Anda memiliki bisnis dng sistem, orang bekerja untuk anda Anda pemilik pekerjaan Investasi Uang bekerja untuk Anda ALAS- AN KEBE- BASAN ALAS- AN KEAM- ANAN Alasan memilih pekerjaan : Faktor KEAMANAN & KEBEBASAN Karena menu- rut mereka, ji- ka setiap bu- lan menerima penghasilan a- kan aman.. padahal kalau di PHK atau sakit ? Pengha silan hilang seketika…..!! Mereka me- milih kebe- basan. Bebas berusaha un- tuk menda- patkan peng- hasilan sebe- rapa yg me- reka ingin- kan…!!

9

10 NITENI NIROKAKE NAMBAHI

11 KESIBUKAN MANUSIA KESIBUKAN MANUSIA 1.Kelompok sibuk pengisi waktu, melakukan kegiatan sepele yang memboroskan waktu tapi tidak penting 2.Kelompok Pertengahan, melawan gelombang lautan, dari hari ke hari mengatasi permasalahan. 3.Kelompok pencapai tujuan, yang sudah memiliki tujuan hidup yang jelas.

12 WAWASAN GLOBAL WAWASAN NASIONAL WAWASAN LOKAL GAMBAR WAWASAN MENCARI DAN MENGGUNAKAN UANG

13 Agar segalanya terwujud kamu harus Untuk dapat mencapainya


Download ppt "1 Tidak disiplin Tidak percaya diri sendiri Malas bekerja Tidak bertanggungjawab Tidak peka terhadap lingkungan Mudah terpengaruh hal yang tidak baik PEMUDA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google