Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

7-ELEVEN. 7- Eleven merupakan toko kelas mini yang lebih banyak menyajikan makanan atau istilah ritelnya sering disebut convenience store. 7-Eleven adalah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "7-ELEVEN. 7- Eleven merupakan toko kelas mini yang lebih banyak menyajikan makanan atau istilah ritelnya sering disebut convenience store. 7-Eleven adalah."— Transcript presentasi:

1 7-ELEVEN

2 7- Eleven merupakan toko kelas mini yang lebih banyak menyajikan makanan atau istilah ritelnya sering disebut convenience store. 7-Eleven adalah jaringan ritel kelas dunia yang berasal dari Texas USA, berdiri sejak tahun Saat ini 7-Eleven memiliki lebih dari gerai di berbagai penjuru dunia dan akan terus bertambah. Jepang merupakan negara dengan jumlah gerai terbanyak, yaitu. Indonesia merupakan negara ke-17 yang dimasuki oleh 7-eleven, mulai masuk pada tahun 2009 dan dikelola oleh PT Modern Putra Indonesia melalui sistem waralaba.

3 Ruang lingkup Adapun ruang lingkup masalah dalam makalah yang berjudul “7-Eleven”, yaitu : Mengapa memahami pelanggan sangat penting bagi perusahaan seperti 7-Eleven? Apa manfaat sistem informasi convenience store 7-eleven ? Merujuk pada model Porter, dorongan model strategis apa yang berusaha ditangani sistem informasi eceran?d

4 pembahasan Mengapa memahami pelanggan sangat penting bagi perusahaan seperti 7-Eleven ? Memahami pelanggan sangat lah penting menurut perusahaan 7-Eleven, karena mereka mempunyai konsep Toko 7-Eleven tidak semuanya sama. Apa yang dibutuhkan pelanggan sangat bergantung pada lingkungan tempat tinggal dan wilayah/negara dimana toko tersebut berada. Penjualan di tempat A belum tentu sama dengan ditempat B. maka dari itu 7-Eleven sendiri melakukan berbagai survei kepada pelanggan-pelanggannya.

5 Apa manfaat sistem informasi convenience store 7-eleven ? Sitem ini memberikan informasi kepada manajer toko data penjualan harian, mingguan, bulanan untuk tiap barang, yang membantu manajer dalam menentukan barang mana yang harus dipesan dalam jumlah yang tepat yang dibutuhkan oleh tokonya. Berdasarkan informasi tersebut dan pengetahuan manajer dengan lingkungan sekitar toko, manajer membuat keputusan pemesanan.

6 Merujuk pada model Porter, dorongan model strategis apa yang berusaha ditangani sistem informasi eceran? Pada tahun 2004, 7-Eleven memasang server Hewlett-Packard dan pemindahan jaringan di seluruh tokonya di Amerika Serikat untuk menerapkan Sistem Informasi Ritel (Retail Information System). sistem ini mengumpulkan data penjualan dari tiap toko, merekam penjualan tiap hari dari 6 juta pelanggan di Amerika Serikat dan mengirim informasi real time ke database 7-terabyte Oracle melalui Sistem Data Elektronik (Electronic Data System-EDS).

7 INOVASI 7-ELEVEN :

8 Kesimpulan Jadi, Kehadiran 7-eleven memberikan warna tersendiri bagi perkembangan industri ritel di Indonesia serta semakin memperketat persaingan di bisnis ritel secara keseluruhan. Konsumen semakin memiliki banyak pilihan dalam berbelanja kebutuhannya, terutama kebutuhan untuk makanan cepat saji yang murah dan tempat untuk nongkrong dan ngumpul yang nyaman dengan lokasi strategis, ditambah dengan akses wi-fi yang cepat semakin menamban kenyamanan pengunjung yang kebanyakan ABG (anak SMA-kuliahan) serta eksekutif muda.

9 Terima kasih


Download ppt "7-ELEVEN. 7- Eleven merupakan toko kelas mini yang lebih banyak menyajikan makanan atau istilah ritelnya sering disebut convenience store. 7-Eleven adalah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google