Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Karya Mira W A.Tema  Perjuangan dan Pengabdian seorang wanita yang menjadi istri seorang dokter yang di tempatkan di daerah terpencil  Seorang ibu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Karya Mira W A.Tema  Perjuangan dan Pengabdian seorang wanita yang menjadi istri seorang dokter yang di tempatkan di daerah terpencil  Seorang ibu."— Transcript presentasi:

1

2 Karya Mira W

3 A.Tema  Perjuangan dan Pengabdian seorang wanita yang menjadi istri seorang dokter yang di tempatkan di daerah terpencil  Seorang ibu yang harus kehilangan anak satu-satunya

4 B. Alur dalam Cerita alur dalam cerita ini menggunakan alur maju mundur yaitu : 1.P engenalan cerita 2.P engungkapan peristiwa masa lalu 3.P engungkapan peristiwa yang sedang di alami 4.P uncak konflik 5.N ostalgia peristiwa dahulu 6.p enyelesaian

5 C. Penokohan  Wita : cantik, pintar, baik  Darius : tidak bertanggung jawab, selengean, arogan  Dokter Darius : Baik Hati  Dokter Irwan : Tampan, pintar, baik dan bertanggung jawab  Dokter Wiratmo : Baik hati  Dokter siregar : Baik hati dan suka menolong  Orang tua Wita : Bijaksana, baik  Nike : Lugu, lucu, cantik, pintar  Gendis : Cantik, polos

6 D. Latar  Rumah sakit  Rumah Wita  Rumah Kediaman wita dan Irwan  Rumah tahanan dan narapidana

7 E. Sudut Pandang Menggunakan orang pertama,karena dalam novel ini penulis menggunakan nama atau kata “Aku”sebagai orang pertama

8 F. Gaya Bahasa Pada novel ini tidak mengnakan gaya bahasa yang terlalu mencolok karena pada novel ini tidak terdapat majas/kata-kata pribahasa.

9 Sinopsis….  Polio..!!! Ya…Tuhan !!! Anakku Lumpuh  Hasilnya positif tak ada keraguan lagi ada bayi dan rahimku,bayi Darius,bayi tanpa ayah,anak haram!!!  Lebih baik aku mati dari pada menanggung malu begini, aku belum ingin punya anak, apalagi anak haram  Harus ku kemanakan mukaku ini?? Harus ku kemanakan kebanggan orang tuaku??mereka begitu mengasihiku, inilah yang ku lakukan untuk membalas kasih sayang mereka??  Saya tidak menginginkan bayi ini,tolong dokter ! Tolong saya, singkirkan anak ini ! Ini Cuma kecelakaan !  Dokter di didik untuk menyambung kehidupan manusia, bukan memusnakannya,maaf saya tidak bisa.  Entah setan mana yang membisikkan nama tempat itu padaku. Tanpa di minta dua kali itu melakukan apa yang aku inginkan.  Aku masih bisa merasakan cairan hangat yang membanjiri tempat duduk sebelum tiba- tiba seluruh dunia jadi gelap gulita.  Mandul ya Tuhan ! Itulah hukuman yang kau jatuhkan padaku ?  Irwan merawatku penuh kesabaran,seorang dokter muda yang tampsn baik hati.  Irwan melamarku.  Pada tuhan perkawinan kami yang kedua,mujizat itu pun terjai,aku hamil.

10 AAAAku di tempatkan di sumatra, di sebuah tempat terpencil yang tidak terdapat dalam peta  Ku letakakan bibirku di telinganya, kemudian dengan lembut ku bisikan kata-kata yang telah lama kami rindukan.aku hamil mas!!!  Dokter siregar telah memecahkan pisau operasinya ke atas perutku,dia mengeluarkan bayiku dan mengangkat rarimku. Ku temukan gelagat mencurigakan dari suamiku saat sekembalinya aku dari jakarta.  Anak pak kades itu terlihat jelas menaruh perhatian dan perasaan pada suamiku.  Suamiku berselingkuh !!!  Gendis hamil dan terpaksa di aborsi !!!  Suamiku tertuduh sebagai dokter yang menggugurkan bayi gendis.  Apakah itu bayi hasil dari hubungan suamiku dengan wanita itu ???  Mas irwan pun harus menjalani hukuman di penjara.

11  Ku datangi Gendis,,ternyata dia diperkosa paman kandungnya sendiri  Mas irwan mengaku telah menggugurkankandungannya Gendis  Dia tidak mau gendis mengalami hal yang sama dengan mudaku. Menggugurkan bayi ke dukun  Mah,,,Papah mana???Naike Kangen,,,,!!!!  Mah,,, Meninggal itu APA?????  Berarti ntar Naike ga bisa ketemu Mamah,paah lagi yach!!!

12  Anakku Leukimia,,,!!!!!!  Naike mau apa??? Naike mau papah beliin nake boneka besar,, Naike bangun!!! Ini papah, papah bawakan boneka besar pesanan Naike sayang…  Naike pun meninggal,,,,,!!!!!! Irwan telah bebas…… Wita dan irwan kembali ke jakarta,mereka mengadopsi seorang anak dan merekapun hidup bahagia…

13 Kutipan yang di anggap menarik  Aku bukan perawan lagi, dan tidak bisa jadi ibu anak-anaknya, lantas apa yang di harapkan dari aku???  Cintamu”bisikanya”….  Mah,,,meninggal itu apa sih???  Berarti ntar Naike gak bisa ketemu mamah,papah lagi yach,,,???  Naike kangen papah, mah??Naike mau ketemu papah mah??  Kalau Naike meninggal,Naike pasti kangen sama mamah dan papah!!!

14 THANK YOUU INTAN WULANDARI LARASWATI \19


Download ppt "Karya Mira W A.Tema  Perjuangan dan Pengabdian seorang wanita yang menjadi istri seorang dokter yang di tempatkan di daerah terpencil  Seorang ibu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google