Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh : eggi indriani pratami. RESENSI NOVEL Detail: Novel Judul: Ayat Ayat Cinta ISBN: 979-3604-02-6 Penulis: Habiburrahman El Shirazy Penerbit: Republika.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh : eggi indriani pratami. RESENSI NOVEL Detail: Novel Judul: Ayat Ayat Cinta ISBN: 979-3604-02-6 Penulis: Habiburrahman El Shirazy Penerbit: Republika."— Transcript presentasi:

1 Oleh : eggi indriani pratami

2 RESENSI NOVEL Detail: Novel Judul: Ayat Ayat Cinta ISBN: Penulis: Habiburrahman El Shirazy Penerbit: Republika Terbit: Desember 2004 Isi: 419 halaman

3 UNSUR INTRINSIK Tema: Cinta terhadap Allah, Rasul dan sesama manusia Alur: Campuran (alur maju dan alur mundur) Latar Tempat: Mesir Tokoh: Fakhri, Aisha, Maria, Noura, Nurul, keluarga Boutros, Bahadur, teman-teman Fakhri dan polisi jahat. Kelebihan: - Ceritanya begitu menyentuh dan mengalir seakan pembaca mengalami berbagai problema yang melilit sang tokoh. - Penulis mengajak pembaca mendalami Islam dengan bahasanya yang menyejukkan. - Kisah-kisah hubungan antar manusia (kisah cinta) digambarkan secara menarik dan utuh tanpa harus terasa vulgar.

4 Kekurangan : - Seorang pria dicintai empat orang wanita. Mungkinkah? Jika dihubungkan dengan kehidupan sehari-hari, rasanya aneh jika ada pria yang di”gilai” oleh empat orang wanita sekaligus. Baik Aisha, Maria, Noura, dan Nurul menginginkan Fahri menjadi suaminya. Beruntung sekali tokoh Fahri! Mungkinkah hal yang demikian ada dalam kehidupan nyata? -Noura frustasi karena tidak mendapatkan cinta Fahri. Ia lantas memfitnah Fahri dengan tuduhan yang kejam. Benarkah ada seorang wanita yang seperti Noura dalam kehidupan nyata? Cinta tetaplah cinta. Tidak akan berubah menjadi pisau yang dapat menusuk dari belakang.


Download ppt "Oleh : eggi indriani pratami. RESENSI NOVEL Detail: Novel Judul: Ayat Ayat Cinta ISBN: 979-3604-02-6 Penulis: Habiburrahman El Shirazy Penerbit: Republika."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google