Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Si Doel Anak Betawi. SI DUL ANAK JAKARTA SINOPSISKUTIPANUNSUR INTRINSIK ………………………….. TemaAmanat Latar AlurSudut PandangGaya Penulisan Tokoh dan Penokohan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Si Doel Anak Betawi. SI DUL ANAK JAKARTA SINOPSISKUTIPANUNSUR INTRINSIK ………………………….. TemaAmanat Latar AlurSudut PandangGaya Penulisan Tokoh dan Penokohan."— Transcript presentasi:

1 Si Doel Anak Betawi

2 SI DUL ANAK JAKARTA SINOPSISKUTIPANUNSUR INTRINSIK ………………………….. TemaAmanat Latar AlurSudut PandangGaya Penulisan Tokoh dan Penokohan

3 Tokoh dan Penokohan : 1. Si Dul ; seorang bocah yang periang, senang bermain, tetapi selalu membantu orang tuanya 2. Mpok Amne ; Ibunya Dul, seorang ibu yang sangat mencintai keluarganya. Ia selalu menuruti perintah orangtuanya 3. Uak Salim ; Ayahnya Mpok Am, ia selalu memaksakan kehendaknya kepada Mpok Am. 4. Marzuki ; Ayah tiri si Dul yang memiliki satu orang anak dari pernikahan sebelumnya. Dialah yang menyekolahkan si Dul Tema: Kehidupan seorang anak pedesaan yang masih sangat primitif, di mana anak-anak perkampungan tersebut tidak diharuskan untuk sekolah. Mereka diwajibkan belajar ngaji dari pagi sampai malam hari.

4 Amanat : Cerita Si Dul Anak Jakarta berkenaan dengan kehidupan yang sangat ngotot karena lebih mementingkan kehidupan akhirat dibanding duniawi. Dengan demikian novel amanat cerita Si Dul Anak Jakarta ini adalah selalu berjuang demi masa depan dan gapailah cita-citamu setinggi langit. Latar : Jakarta Alur : Alur dari cerita Si Dul ini merupakan alur maju / yaitu “Dia” sebagai sudut pandangnya Sudut Pandang : Cerita Si Dul Anak Betawi mengambil kisah dari orang lain Gaya Penulisan : Cerita Si Dul Anak Betawi ini menceritakan tentang konflik bathin yang terjadi di dalam keluarga.

5 SI DUL ANAK JAKARTA SINOPSISKUTIPANUNSUR INTRINSIK …………………………….... TemaAmanatLatarAlurSudut PandangGaya Penulisan Tokoh dan Penokohan

6 Tokoh dan Penokohan : 1.Si Dul ; seorang bocah yang periang, senang bermain, tetapi selalu membantu orang tuanya 2.Mpok Amne ; Ibunya Dul, seorang ibu yang sangat mencintai keluarganya. Ia selalu menuruti perintah orangtuanya 3.Uak Salim ; Ayahnya Mpok Am, ia selalu memaksakan kehendaknya kepada Mpok Am. 4.Marzuki ; Ayah tiri si Dul yang memiliki satu orang anak dari pernikahan sebelumnya. Dialah yang menyekolahkan si Dul Tema: Kehidupan seorang anak pedesaan yang masih sangat primitif, di mana anak-anak perkampungan tersebut tidak diharuskan untuk sekolah. Mereka diwajibkan belajar ngaji dari pagi sampai malam hari.

7 Amanat : Cerita Si Dul Anak Jakarta berkenaan dengan kehidupan yang sangat ngotot karena lebih mementingkan kehidupan akhirat dibanding duniawi. Dengan demikian novel amanat cerita Si Dul Anak Jakarta ini adalah selalu berjuang demi masa depan dan gapailah cita-citamu setinggi langit. Latar : Jakarta Alur : Alur dari cerita Si Dul ini merupakan alur maju / yaitu “Dia” sebagai sudut pandangnya Sudut Pandang : Cerita Si Dul Anak Betawi mengambil kisah dari orang lain Gaya Penulisan : Cerita Si Dul Anak Betawi ini menceritakan tentang konflik bathin yang terjadi di dalam keluarga.


Download ppt "Si Doel Anak Betawi. SI DUL ANAK JAKARTA SINOPSISKUTIPANUNSUR INTRINSIK ………………………….. TemaAmanat Latar AlurSudut PandangGaya Penulisan Tokoh dan Penokohan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google