Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

OLEH Purnamawati Utami 0805936 / 20 Novel Pudarnya Pesona Cleopathra karya Habiburrahman El Shirazy.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "OLEH Purnamawati Utami 0805936 / 20 Novel Pudarnya Pesona Cleopathra karya Habiburrahman El Shirazy."— Transcript presentasi:

1 OLEH Purnamawati Utami / 20 Novel Pudarnya Pesona Cleopathra karya Habiburrahman El Shirazy

2 Kisah berawal dari ketaatan seorang anak terhadap sang bunda, sehingga dia harus rela menerima jodoh pilihan ibunya dan mengabaikan semua keinginannya untuk dapat memiliki istri yang cantik titisan Ratu Cleopatra. Meskipun keluarga besarnya mendukung dan sangat memuji Raihana, gadis pilihan ibunya. Raihana Cantik, lembut, ayu, Sarjana lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang lumayan terkenal di kotanya dan yang lebih dahsyat lagi.... Raihana adalah seorang gadis Tahfiz Al-Quran, yang langka ditemui di jaman sekarang ini.

3 Tapi semua itu tak dapat menggoyahkan pemikirannya untuk dapat memiliki gadis cantik titisan Cleopatra. Hari pernikahan itupun tiba, tapi rasa dihatinya tak berubah meski dia sudah melihat sendiri penampilan Raihana yang betul-betul menjadi harapan semua pria normal. Waktu berjalan tak bisa dicegah, setahun telah berlalu dari hari perkawinan mereka, tapi rasa cinta itu tak juga hadir dihatinya. Kesetiaan, kepatuhan dan pengabdian Raihana belum mampu menggoyahkan Pesona Cleopatra yang tetap bertahta di hatinya.

4 Kepura-puraan yang dihadirkannya tak membuat Raihana jera, hingga akhirnya Raihana hamil, rasa tersiksa itu semakin dalam, rasa takut semakin mendera, ketakutannya kalau kelak dia tidak bisa mencintai anak yang dilahirkannya padahal bayi itu adalah darah dagingnya sendiri. Hingga allah menegurnya lewat kisah hidup yang dialami teman sejawat yang dia kenal selama mengikuti sebuah Diklat.

5 Ternyata dia sangat beruntung mendapatkan gadis pribumi cantik, soleha, setia dan berbakti seperti Raihana, jika dibandingkan dengan temannya yang mendapatkan gadis Mesir titisan Cleopatra yang cantik bak bintang film tapi akhlah dan budi pekertinya sangat bejat. Gadis Mesir Titisan Cleopatra yang bisanya menghambur-hamburkan uang suami, yang bisanya hanya berfoya-foya, dan tidak pernah mau memahami keadaan suami yang sedang kesusahan keuangan, yang malah tega berselingkuh dengan mantan kekasihnya. Naudzubillah mindzalik

6 Ia sangat menyesal telah memperlakukan Raihana dengan sikapnya yang dingin dan tak acuh. Penyesalan yang membuahkan Cinta dan Kerinduan yang membuncah terhadap Raihana membuatnya tak sabar untuk segera bertemu dan bersimpuh memohon maaf atas segala kelalaiannya selama ini. Inginnya dia memberikan kejutan pada Raihana dengan hadiah-hadiah yang dia belikan.

7 Dan penyesalan memang selalu datang terlambat. Cinta dan rindunya yang membuncah dihadapkan pada kenyataan bahwa Raihana dan bayi yang dikandungnya telah tiada. Raihana dan bayi yang dikandungnya meninggal akibat jatuh di kamar mandi.

8 Penyesalan yang berkepanjangan saat dia tahu betapa Raihana sangat mencintainya, betapa dalam ketersiksaannya Raihana tetap memanjatkan doa untuk suami tercinta, "Ya Allah, dengan rahmatMu hamba memohon, janganlah Kau murkai dia karena kelalaiannya. Cukup hamba saja yang menderita, biarlah hamba saja yang menanggung nestapa. Janganlah Kau Murkai dia, dia adalah ayah dari janin yang hamba kandung. Jangan Engkau Murkai dia, dengan penuh cinta hamba telah memaafkan segala khilafnya, hamba tetap menyayanginya. Ya allah Engkau Maha Tahu hamba sangat mencintainya karena Mu, sampaikanlah rasa cinta hamba ini dengan cara- Mu yang paling bijaksana. Tegurlah dia dengan teguran Rahmat-Mu."

9 Air mata ini mengalir tanpa kusadari, dadaku sesak oleh rasa haru yang luar biasa, dalam keharuan ini datang cinta yang menurunkan rasa sejuk yang merasuk kedalam jiwaku. Seketika, Pesona kecantikan Cleopatra memudar, berganti cahaya cinta Raihana yang terang di hati. Rasa sayang dan cintaku pada Raihana tiba-tiba begitu kuat mengakar di seluruh syaraf dan nadiku.

10 Dengan derai air mata dan tangis luka ku berlari memburu gundukan tanah merah tempat Raihana dan bayinya bersemayam dengan nyaman. Cerita yang sangat menyentuh dan membangkitkan ghairah dalam menentukan pilihan pendamping hidup....

11 Kecantikan ataukah Akhlak Mulia... Rasululloh SAW telah memberi kita, bahwa Pilihlah gadis/pemuda yang lebih baik agamanya untuk jadi pendamping hidupmu, daripada gadis/pemuda yang banyak harta atau kecantikan/ketampanannya......


Download ppt "OLEH Purnamawati Utami 0805936 / 20 Novel Pudarnya Pesona Cleopathra karya Habiburrahman El Shirazy."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google