Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Latihan Soal:. 1. Dua buah bola masing-masing massanya 2 kg. bola pertama bergerak ke timur dengan kecepatan 4 m/s dan bola kedua bergerak ke utara dengan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Latihan Soal:. 1. Dua buah bola masing-masing massanya 2 kg. bola pertama bergerak ke timur dengan kecepatan 4 m/s dan bola kedua bergerak ke utara dengan."— Transcript presentasi:

1 Latihan Soal:

2 1. Dua buah bola masing-masing massanya 2 kg. bola pertama bergerak ke timur dengan kecepatan 4 m/s dan bola kedua bergerak ke utara dengan kecepatan 3 m/s. tentukan momentum total kedua bola tersebut?

3 2. Sebuah bola golf bermassa 0,2 kg dipukul hingga melesat meninggalkan stik dengan kelajuan 50 m/s. jika selang waktu kontak antara stik dan bola 0,2 sekon, berapakah gaya rata- rata yang dikerjakan stik pada bola?

4 3. Sebuah bola plastik bermassa 0,5 kg dilemparkan ke arah dinding dengan kelajuan 10 m/s. Bola bersentuhan dengan dinding selama 0,01 s dan terpantul dengan kelajuan 5 m/s.Hitunglah gaya rata-rata yang dialami bola tersebut?

5 4. Sebuah peluru yang massanya 10 gram ditembakkan dari sebuah senapan bermassa 1,5 kg dengan kelajuan 600 m/s a. hitung kecepatan mundur senapan b. Jika dorongan senapan sejauh 5 cm,berapakah gaya rata-rata yang dikerjakan senapan pada bahu penembak?

6 5. Seorang nelayan bermassa 60 kg naik perahu bermassa 200 kg yang bergerak dengan kecepatan 5 m/s. Pada suatu saat nelayan meloncat dari perahu dengan kecepatan 4 m/s terhadap perahu.Hitunglah Kecepatan perahu sesaat setelah nelayan meloncat a. searah perahu b. berlawanan arah dengan perahu

7 6. Bola bermassa 100 gram bergerak ke kanan dengan kelajuan 10 m/s dan menumbuk bola lain bermassa 200 gram yang mula-mula diam.Jika tumbukannya lenting sempurna,berapakah kecepatan masing- masing bola setelah tumbukan?


Download ppt "Latihan Soal:. 1. Dua buah bola masing-masing massanya 2 kg. bola pertama bergerak ke timur dengan kecepatan 4 m/s dan bola kedua bergerak ke utara dengan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google