Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bab X Pengujian Hipotesis. Tujuan Pembelajaran Menjelaskan pengertian tentang pengujian hipotesis dan langkah-langkah yang diperlukan prosedur umum uji.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bab X Pengujian Hipotesis. Tujuan Pembelajaran Menjelaskan pengertian tentang pengujian hipotesis dan langkah-langkah yang diperlukan prosedur umum uji."— Transcript presentasi:

1 Bab X Pengujian Hipotesis

2 Tujuan Pembelajaran Menjelaskan pengertian tentang pengujian hipotesis dan langkah-langkah yang diperlukan prosedur umum uji hipotesis Menghitung uji hipotesis dengan sampel besar yang meliputi pengujian rata-rata dan proporsi populasi, beda dua rata-rata dan beda dua proporsi dari dua populasi Menghitung uji hipotesis dengan sampel kecil untuk pengujian parameter rata-rata populasi beda dua rata-rata dari dua populasi.

3 Bab X Pengujian Hipotesis Pendahuluan Dalam statistika inferensia, sebelum diputuskan perlu uji hipotesis Hipotesis adalah asumsi yang bisa benar atau salah terhadap suatu masalah dan perlu pengujian lebih lanjut Pengujian hipotesis adalah langkah-langkah yang dilakukan dengan tujuan untuk memutuskan apakah hipotesa tersebut diterima atau ditolak Ada dua kemungkinan dalam pengujian hipotesis yaitu menolak atau menerima hipotesis. Menolak hipotesis artinya bahwa hipotesis tidak benar. Menerima hipotesis artinya tidak cukup bukti untuk menolak hipotesis

4 Bab X Pengujian Hipotesis Pendahuluan Rumusan pengujian hipotesis, selalu dibuat pernyataan hipotesis dengan harapan akan ditolak, disebut sebagai hipotesis nol, Ho. Penolakan hipotesis nol akan menjurus pada penerimaan hipotesis alternatif, H1. Dasar yang dipakai untuk merumuskan hipotesis antara lain: a. pengetahuan, b. hasil penelitian, c. pengalaman, dan d. ketajaman berpikir.

5 Bab X Pengujian Hipotesis Kesalahan Uji Hipotesis Dalam pengujian hipotesis dikenal dua jenis kesalahan, yaitu Kesalahan Jenis I dan Kesalahan Jenis II. Kesalahan Jenis I adalah kesalahan akibat menolak hipotesis nol, padahal hipotesis nol benar, sehingga harus diterima. Kesalahan Jenis II adalah akibat kesalahan menerima hipotesis nol, padahal hipotesis nol salah, sehingga harus ditolak. Probabilitas melakukan kesalahan jenis I disebut taraf signifakansi,, = P(kesalahan jenis I) = P(menolak Ho|Ho benar). Probabilitas melakukan kesalahan jenis II disebut, = P(kesalahan jenis II) = P(menerima Ho|Ho salah)

6 Bab X Pengujian Hipotesis Pendahuluan

7 Bab X Pengujian Hipotesis Pendahuluan

8 Bab X Pengujian Hipotesis Uji Satu & Dua Arah

9 Bab X Pengujian Hipotesis Uji Satu & Dua Arah

10 Bab X Pengujian Hipotesis Uji Satu & Dua Arah

11 Bab X Pengujian Hipotesis Daerah Penerimaan & Penolakan Uji Dua Arah

12 Bab X Pengujian Hipotesis Daerah Penerimaan & Penolakan Uji Satu Arah

13 Bab X Pengujian Hipotesis Uji Dengan Sampel Besar Rata-rata Populasi

14 Bab X Pengujian Hipotesis

15

16 Uji Dengan Sampel Besar Proporsi Populasi

17 Bab X Pengujian Hipotesis Uji Dengan Sampel Besar Beda Dua Rata-rata Dua Populasi

18 Bab X Pengujian Hipotesis Uji Dengan Sampel Besar Beda Dua Proporsi Dua Populasi

19 Bab X Pengujian Hipotesis Uji Dengan Sampel Besar

20 Bab X Pengujian Hipotesis Uji Dengan Sampel Kecil Rata-rata Populasi

21 Bab X Pengujian Hipotesis Uji Dengan Sampel Kecil Beda Dua Rata-rata Dua Populasi

22 Bab X Pengujian Hipotesis Uji Dengan Sampel Kecil Beda Dua Rata-rata Dua Populasi


Download ppt "Bab X Pengujian Hipotesis. Tujuan Pembelajaran Menjelaskan pengertian tentang pengujian hipotesis dan langkah-langkah yang diperlukan prosedur umum uji."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google