Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DISUSUN OLEH: 1.AFIF FAHRUL RAMADHAN 5112413045 2.SELVI AYU DAMAIYANTI 7211413137 3.TRI SULISTYA NINGRUM 7211413142 4.ISMAIL HASAN 7211413213 5.KHOIM MAULANA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DISUSUN OLEH: 1.AFIF FAHRUL RAMADHAN 5112413045 2.SELVI AYU DAMAIYANTI 7211413137 3.TRI SULISTYA NINGRUM 7211413142 4.ISMAIL HASAN 7211413213 5.KHOIM MAULANA."— Transcript presentasi:

1 DISUSUN OLEH: 1.AFIF FAHRUL RAMADHAN SELVI AYU DAMAIYANTI TRI SULISTYA NINGRUM ISMAIL HASAN KHOIM MAULANA HIDAYAH

2 Sick Building Syndrome adalah situasi dimana para penghuni gedung atau bangunan mengalami permasalahan kesehatan dan ketidaknyamanan karena waktu yang dihabiskan dalam bangunan.

3 KONSEP ARSITEKTUR HIJAU (GREEN ARCHITECTURE) Arsitektur hijau adalah suatu pendekatan perencanaan bangunan yang berusaha untuk meminimalisasi berbagai pengaruh membahayakan pada kesehatan manusia dan lingkungan.

4 PENERAPAN GREEN ARCHITECTURE 1)Memiliki Konsep High Perfomance Building & Earth Friendly. 2)Memiliki Konsep Sustainable 3)Memiliki Konsep Future Healthly. 4)Memiliki Konsep Climate Supportly. 5)Memiliki Konsep Esthetic Usefully.

5 Memiliki Konsep High Perfomance Building & Earth Friendly. Dinding bangunan, terdapat kaca di beberapa bagiannya. Menggunakan energi alam seperti angin, sebagai penyejuk lingkungan. Bahan-bahan bangunan yang digunakan cenderung ramah lingkungan. Taman hijau disekitar Bangunan berfungsi mereduksi panas matahari.

6 Memiliki Konsep Sustainable Pembangunannya sangat di konsepkan, menelaah lahan lingkungan wilayah yang sangat terbatas, dengan konsep alamiah dan natural, dipadukan dengan konsep teknologi tinggi, bangunan ini memungkinkan terus bertahan dalam jangka panjang karena tidak merusak lingkungan sekitar yang ada.

7 Memiliki Konsep Future Healthly Dapat dilihat dari beberapa tanaman rindang yang mengelilingi bangunan Dinding bangunan curtain wall dilapisi alumunium dapat berguna untuk UV protector. terdapat tangga untuk para pengguna yang akan menuju lantai atas. Ini dapat meminimalisasi penggunaan listrik untuk lift atau eskalator.

8 Memiliki Konsep Climate Supportly Dengan konsep penghijauan, Pada saat penghujan, dapat sebagai resapan air, dan pada saat kemarau, dapat sebagai penyejuk udara. Memiliki Konsep Esthetic Usefully Penggunaan green roof selain untuk keindahan dan agar terlihat menyatu dengan alam, juga dapat digunakan sebagai water catcher sebagi proses pendingin ruangan alami karena sinar matahari tidak diserap beton secara langsung.

9 Hemat Energi listrik untuk pencahayaan dan sirkulasi udara baik Ramah lingkungan dan ketersediaan lahan hijau

10 GREEN BUILDING Green building adalah konsep untuk ‘bangunan berkelanjutan’ dan mempunyai syarat tertentu, yaitu lokasi, sistim perencanaan dan perancangan, renovasi dan pengoperasian, yang menganut prinsip hemat enrgi serta harus berdampak positif bagi lingkungan, ekonomi dan sosial.

11 MANFAAT GREEN BUILDING Efisiensi energi menyebabkan pengeluaran uang lebih efektif Bangunan lebih nyaman untuk ditinggali Mendapatkan kehidupan yang sehat Ikut berperan serta dalam kepedulian Melindungi kesehatan penghuni dan meningkatkan produktivitas karyawan Mengurangi sampah, polusi dan degradasi lingkungan

12 PENERAPAN GREEN BUILDING Efisiensi Energy Efisiensi Air Efisiensi Bahan / Material Peningkatan Mutu Lingkungan Operasi Dan Optimasi Pemeliharaan Pengurangan Sampah Optimasi Biaya dan Manfaat Peraturan Dan Operasi

13 TUJUAN PENERAPAN GREEN BUILDING Memperbaiki kualitas udara. Membantu mengurangi efek rumah kaca. Penghematan sumberdaya yang tidak dapat di perbarui Meminimalisir Sick Building Syndrome. Meningkatkan kualitas hidup


Download ppt "DISUSUN OLEH: 1.AFIF FAHRUL RAMADHAN 5112413045 2.SELVI AYU DAMAIYANTI 7211413137 3.TRI SULISTYA NINGRUM 7211413142 4.ISMAIL HASAN 7211413213 5.KHOIM MAULANA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google