Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

OLEH : ARIANIANSYAH KARYATIN 090709033. software yang beroperasi berdasarkan pangkalan data untuk mengotomasikan kegiatan perpustakaan. Pada umumnya software.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "OLEH : ARIANIANSYAH KARYATIN 090709033. software yang beroperasi berdasarkan pangkalan data untuk mengotomasikan kegiatan perpustakaan. Pada umumnya software."— Transcript presentasi:

1 OLEH : ARIANIANSYAH KARYATIN

2 software yang beroperasi berdasarkan pangkalan data untuk mengotomasikan kegiatan perpustakaan. Pada umumnya software menggunakan model “relational database”. Database atau pangkalan data merupakan kumpulan dari suatu data. Sistem Otomasi Perpustakaan di Indonesia pada umumnya mempunyai tiga modul yaitu katalogisasi, sirkulasi, dan OPAC. Modul – modul tersebut merupakan sistem yang sudah terintegrasi sehingga disebut istilah sistem otomasi perpustakaan

3 Program aplikasi perpustakaan dengan software open source Menggunakan bahasa Scripting PHP dan database MySQL Dikembangkan oleh Tim MDLRG (Muhammadiyah Digital Library Research Group) yang diketuai Muhammad Nasar, ST. Apabila Senayan free, sedangkan LASer harus membeli sorce codenya di pengembangnya.

4

5 Cari & + eksemplar Entri baru ( New Entry ) Edit ( Error Correction )

6 Peminjaman

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

21

22

23 NoFitur Aplikasi PerpustakaanLASer ver Katalog / Kategori Buku Informasi Lengkap Buku Blanko Peminjaman Stok (Ketersediaan) Buku, Statistik Perpustakaan Tampilan Random Buku Internal Search Engine, Kewenangan Akses statistik, Administrasi Anggota Online Help Dokumentasi Online, profile perpustakaan saran atau pesan singkat buku tamu News Ticker Anggota Teraktif Pengolahan Bahan Pustaka Entri baru (New Entry) Edit (Error Correction) Sirkulasi Pengembalian /Perpanjangan Security Check-Out Konfigurasi √ Cari+eksemplar √ Pelayanan Mandiri √

24

25

26

27


Download ppt "OLEH : ARIANIANSYAH KARYATIN 090709033. software yang beroperasi berdasarkan pangkalan data untuk mengotomasikan kegiatan perpustakaan. Pada umumnya software."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google