Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Job sheet 3 SAMBUNGAN MEMANJANG Sambungan Bibir Miring Berkait.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Job sheet 3 SAMBUNGAN MEMANJANG Sambungan Bibir Miring Berkait."— Transcript presentasi:

1 Job sheet 3 SAMBUNGAN MEMANJANG Sambungan Bibir Miring Berkait.

2 Tujuan Pembelajaran :  Selesai pelajaran ini siswa harus: 1.Dapat membuat sambungan dengan baik dan rapat. 2.Dapat mengetahui di mana letak sambungan tersebut. 3.Dapat menggunakan alat sesuai dengan fungsinya.

3 Alat – Alat : 1.Meteran. 2.Pensil. 3.Siku –siku. 4.Ketam. 5.Perusut. 6.Pahat 7.Gergaji 8.Alat bantu yang lain. Langkah Kerja : Memilih bahan. Mengetam 4 sisi. Menggambari. Menggergaji. Memahat. Menghubungkan. Menghaluskan.

4

5

6 Langkah Kerja : Memilih Bahan, Hindari kayu yang cacat, pecah dan tidak baling. Mengetam, Ketamlah benda kerja hingga lurus, rata dan siku dari keempat bidang sisi. Potonglah masing-masing menjadi 2 bagian. Menggambari, Lukis benda kerja sesuai dengan aturan melukis lihat halaman 17 dengan ketentuan panjang sambungan 2,5 H dan dada 1/5 H.

7 Menggergaji, Letakkan benda kerja secara stabil dan di klem pada bangku kerja, mulai menggergaji secara hati-hati sampai garis batas, di usahakan penggergajian tepat pada garis. Gunakan gergaji punggung untuk memotong bagian-bagian muka kayu / dada tepat pada garis potongannya.

8 Memahat: Gunakan pahat tusuk untuk membersihkan bagian bibir sambungan sehingga rata dan tepat pada garis kerja. Menghubungkan / menghaluskan: Hubungkan keduanya dan di lihat bagian-bagian yang mengganggu bersihkan dengan pahat dan ketam. Kemudian haluskan dengan kertas gosok.

9 SELESAI


Download ppt "Job sheet 3 SAMBUNGAN MEMANJANG Sambungan Bibir Miring Berkait."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google