Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Welcome To Printis KSR-PMI UMM pada tahun 1983, 5 orang mahasiswa untuk mengikuti DIKLATSAR di KSR PMI Unit Unibraw Ke-5 orang tersebut adalah: 1. Jarot.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Welcome To Printis KSR-PMI UMM pada tahun 1983, 5 orang mahasiswa untuk mengikuti DIKLATSAR di KSR PMI Unit Unibraw Ke-5 orang tersebut adalah: 1. Jarot."— Transcript presentasi:

1

2 Welcome To

3 Printis KSR-PMI UMM pada tahun 1983, 5 orang mahasiswa untuk mengikuti DIKLATSAR di KSR PMI Unit Unibraw Ke-5 orang tersebut adalah: 1. Jarot Sugiyono(FKIP/KTP) 2. Wiyono(FE/Manajemen) 3. Zainuddin(FP/Agronorni) 4. Jainuddin(FH/Pidana) 5. ………… Pengiriman tersebut diharapkan dapat menyerap pengetahuan tentang KSR sebanyak mungkin yang nantinya dapat merintis berdirinya Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Muhamniadiyah Malang. Sehingga organisasi ini dapat menampung minat mahasiswa di bidang sosial kemanusiaan dan menunjang kegiatan poliklinik dalam pemberian pelayanan kesehatan bagi segenap civitas akademika Universitas Muhanimadiyah Malang.

4 Pendiri KSR PMI UMM Setelah teijadinya kekosongan yang cukup lama, akhirnya pada bulan September tahun 1987 atas inisiatiaf dari 1. Jarot Sugtyono (FKIP/KTP) 2. dr. Hemawan SB (Dokter Poliklinik) 3. Drs. Med Muizzudin (Kepala Lab. Kimia Biologi) Ketiga orang tersebut berusana dengan kerasnya mewujudkan cita-citanya dengan jalan membuka pendaftaran anggota baru KSR-PMI UMM. Bagai gayung bersambut maka kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh para mahasiswa pecinta kemanusiaan.

5 KSR-PMI UMM Suatu unit kegiatan bersifat nasional yang dibentuk dan diselenggarakan oleh mahasiswa UMM, berdiri didalam wadah koordinasi kemahasiswaan yang berorientasi pada Palang Merah Indonesia. Suatu unit kegiatan bersifat nasional yang dibentuk dan diselenggarakan oleh mahasiswa UMM, berdiri didalam wadah koordinasi kemahasiswaan yang berorientasi pada Palang Merah Indonesia. Disahkan dengan surat keputusan Rektor no.E.2/43/UMM/XI/87 pada tanggal 27 November 1987 dan berkedudukan di UMM. Disahkan dengan surat keputusan Rektor no.E.2/43/UMM/XI/87 pada tanggal 27 November 1987 dan berkedudukan di UMM.

6 Tujuan KSR-PMI UMM Meringankan penderitaan sesama manusia, apapun sebabnya, tanpa membedakan agama, bangsa, warna kulit, jenis kelamin, bahasa. Meringankan penderitaan sesama manusia, apapun sebabnya, tanpa membedakan agama, bangsa, warna kulit, jenis kelamin, bahasa.

7 Model Strutur Organisasi KSR-PMI UMM Perode Kepengurusan

8 JOB DISCRIPTION / TATA KERJA KSR-PMI UMM Yang dimaksud dengan tata kerja adalah menyangkut masalah-masalah pembagian kerja, wewenang dan tanggung jawab setiap lembaga.

9 BIDANG I BIDANG I 1. SEKSI PENDIIDKAN DAN TENAGA (DIKTEN) a. Program Rutin  Rekruitmen dan Pelantikan anggota sebanyak-banyaknya  Mnegupayakan latihan secara berkala  Merealisasikan dukungan dan pembinaan kreatifitas PMR b. Program Insidental  Menjalin kerja sama dengan UKM dan instansi terkait untuk membentuk dan mengembangkan skill anggota KSR

10 2. SEKSI PENERBITAN DAN PENERANGAN (BITPEN) a. Program Rutin  Mengelola dan mengembangkan sarana informasi  Sosialisasi dan publikasi kegiatan KSR b. Program Insidental  Menjalin kerja sama dengan UKM dan instansi terkait yang berhubungan dengan bitpen

11 3. SEKSI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN (LITBANG) a. Program Rutin  Mengembangkan wacana anggota  Assesment  Fasilitator b. Program Insidental  Pembentukan dan pengembangan kemampuan anggota dibidang keorganisasian  Mengupayakan dan pembuat SOP (Sistem Operasional Prosedur)

12 BIDANG II 4.SEKSI OPERASIONAL DAN PENGADIAN MASYARAKAT (OPDIMAS ) a. Program Rutin  Operasionalisasi nilai-nilai kemanusiaan b. Program Insidental  Peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar dan kependudukan

13 2. SEKSKI LOGISTIK DAN INVENTARIS (LOGIN) a. Program Rutin  Inventarisasi dan sirkulasi barang b. Program Insidental  Mengusahakan sarana dan prasarana 3. SEKSI KESEJAHTERAAN ANGGOTA (KESRA) a. Program Rutin  Menyejahterakan anggota lahir dan batin b. Program Insidental  Konsolidasi anggota KSR  kewirausahaan

14 Terimakasih


Download ppt "Welcome To Printis KSR-PMI UMM pada tahun 1983, 5 orang mahasiswa untuk mengikuti DIKLATSAR di KSR PMI Unit Unibraw Ke-5 orang tersebut adalah: 1. Jarot."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google