Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kisah Nyata Makan Nasi Sepuluh Macam Biji-bijian Metode anti kanker Liu Zhe-hao Tekan keyboad untuk ganti halaman.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kisah Nyata Makan Nasi Sepuluh Macam Biji-bijian Metode anti kanker Liu Zhe-hao Tekan keyboad untuk ganti halaman."— Transcript presentasi:

1

2 Kisah Nyata Makan Nasi Sepuluh Macam Biji-bijian Metode anti kanker Liu Zhe-hao Tekan keyboad untuk ganti halaman

3

4 Pada suatu tengah malam di musim panas tahun lalu, Liu Zhe-hao seperti biasanya bekerja pada shift malam, tiba-tiba perutnya terasa sangat sakit, serta mengalami pendarahan parah, membuat dirinya hampir jatuh pingsan. Dirinya segera dihantarkan ke Tri-Service General Hospital untuk mendapatkan perawatan gawat darurat, dokter menyatakan dirinya menderita “kanker usus besar stadium akhir yang telah menjalar ke hati”

5

6 Dia mulai menjalani terapi, usus besarnya dibuang sepanjang 10 cm, dari awal sampai akhir dioperasi sebanyak 4 kali, selama 7-8 bulan dirinya tidak bisa bekerja. Setelah menjalani kemoterapi, wajah dan semua anggota tubuhnya menjadi hitam bengkak, bahkan sulit untuk berjalan.

7

8 “Dokter mengatakan kalau penyakitku ini paling tidak butuh 20 tahun untuk terbentuk. Saya pikir selama 20 tahun ini tidak pernah minum minuman beralkohol, namun suka makan tengah malam, hampir setiap malam melakukannya, terutama suka makan panggangan, tak peduli daging apa pun kumakan, saya tidak ada selera makan kalau tidak ada hidangan laut, jika udang bisa sampai setengah kilo sekali makan.

9

10 Sering tengah malam, saya pulang dengan perut gendut kekenyangan, ketika tiba di rumah dan melihat semuanya sudah pulas, saya pun langsung tidur. Hari-hari demikian sudah kulalui selama 7-8 tahun.” Kenang Liu Zhe-hao.

11 Menarik pelajaran dari pengalaman pahit ini, dia memutuskan untuk sungguh-sungguh membetulkan kesalahan dalam hal makan, tidak makan lagi yang tidak pantas dimakan, pola makan yang dulu salah, sekarang disesuaikan kembali. Dia mulai mencari data, membaca koran atau internet, akhirnya berkesimpulan kalau dirinya makan terlalu banyak makanan bersifat asam, jika ingin badan sehat, jenis makanan harus disesuaikan sampai 70% bersifat basa dan 30% bersifat asam.

12

13 Dia membuat sendiri menu makan, makanan pokok adalah nasi 10 macam biji-bijian, terdiri atas beras merah, pulut hitam, jawawut, gandum, soba, biji euryale ferox, havar, biji teratai, havermot dan jali merah yang direbus sekaligus, tidak makan ikan lagi, sedangkan daging hanya makan sedikit, buah dan sayur dimakan dalam jumlah besar, minum teh hijau sesudah makan.

14

15 Setelah rutin makan selama dua minggu, dia merasa tubuhnya lebih enakan. Kemudian dia menambah jenis makanan sehat, seperti royal jelly, propolis dan ganggang hijau, semangatnya bertambah baik, pigmen hitam di wajah dan tangannya mulai pudar, kakinya juga tidak bengkak lagi, bahkan rambutnya berubah jadi hitam.

16

17 Dia kembali bisa bekerja, teman sekerjanya mengatakan dirinya terlihat tidak seperti pernah sakit parah, banyak orang juga ikut makan nasi sepuluh macam biji-bijian, ada orang yang dulunya sering bibir pecah-pecah, sekarang sudah total sembuh, lainnya juga sembuh dari penyakit kronis tahunan. Liu Zhe-hao mengatakan, sebetulnya sampai sekarang dirinya masih belum pulih, hanya saja sudah bisa hidup berdampingan dengan sel kankernya, dengan makanan yang sesuai menjaga kondisi tubuh tetap prima.

18

19 Kadangkala dia akan meluangkan waktu untuk menjenguk para pasien kanker seperti dirinya, setiap pasien yang sebelumnya dirundung perasaan putus asa, setelah mendengar kisahnya, lalu ikut menyesuaikan pola makan, “Saya sampaikan menu makanan ini kepada mereka, setiap orang mengatakan ada khasiat” katanya.

20

21 “Jangan setiap hari berpikir diri sendiri adalah penderita kanker, saya ada seorang teman yang istrinya menderita kanker payudara, awalnya masih belum apa-apa, namun setiap hari dia merasa khawatir, akhirnya dalam setahun saja sudah meninggal dunia. Penyakit sebetulnya tidak berbahaya, hanya batin yang bermasalah, sehingga jalan habis dijalani. Kita harus menganggap penyakit sebagai sejenis tantangan, usahakan untuk menyesuaikan diri terhadap tantangan.”

22

23 Menghadapi penyakit parah dan membahayakan jiwa ini, Liu Zhi-hao sepertinya berhasil melatih sebuah tekad istimewa, juga lebih optimistik terhadap kehidupan. Dalam proses menghadapi penyakit kanker, istri Liu Zhi-hao terus mendampingi dan merawatnya dengan sabar, ketika dia merubah kebiasaan dengan mulai mengonsumsi makanan sehat, istrinya juga ikut makan, “Mulanya pada wajahnya ada bercak-bercak hitam bawaan lahir, sekarang semua sudah hilang, orangnya jadi cantik dan penuh semangat.”

24

25 Nasi 10 macam biji-bijian Bhikkhu tua Guo-lin dari Biara Shaolin, sekarang berusia 103 tahun, jauh berbeda dari orang biasa. Penuh semangat, suara nyaring, melangkah bagai terbang dan rupanya bagai baru berusia 60-an.

26

27

28 Ada orang bertanya tentang resep panjang umurnya, Bhikkhu tua menjawab: ”Setiap hari satu mangkuk bubur sehat 10 macam biji-bijian”. Bhikkhu tua Guo-lin mewariskan resep ini kepada dr. Xu Shang-de.

29

30 Ada seorang wanita didiagnosa menderita kanker hidung dan tenggorokan, ibunya setiap hari memasakkan bubur 10 macam biji-bijian untuknya, ternyata ajaib, kankernya menyusut sendiri, indeks kankernya juga turun menjadi normal, dokter yang merawatnya terus mengatakan hal ini mustahil terjadi, menanyakan padanya obat apa yang dimakannya, ibunya menjawab: ”Semua hanya karena bubur 10 macam biji- bijian lebih mujarab daripada obat.”

31

32 Nona Tang Qi sekarang berusia 50 tahun, setiap hari menyantap satu mangkuk bubur 10 macam biji-bijian, rupanya terlihat bagai hanya berusia 30 tahun, muda, sehat dan cantik.

33 GM Kantor Asuransi Kesehatan dr. Lai Mei- shu setiap hari mengonsumsi bubur 10 macam biji-bijian demi menjaga vitalitas diri dalam bekerja. (laporan koran United Daily) Bahan: campuran beras merah, beras pulut hitam, jawawut, gandum, soba, biji euryale ferox, havar, teratai, havermot dan jali merah. Kesepuluh macam biji-bijian di atas boleh dimasak bersamaan.

34

35 Metode 1: Pada waktu malam, cuci segelas dari 10 macam biji-bijian dengan air, tambahkan tujuh gelas air, taruh dalam steamer warmer pot, sesudah mendidih tetap masak selama 15 menit, taruh penutup tengah daripada periuk luar, esok paginya dapat dikosumsi sebelum pergi bekerja. Boleh dimasak agak banyak untuk dimakan selama 3 – 4 hari.

36

37 Metode 2: Waktu malam, rendam 3 gelas dari 10 macam biji- bijian dalam air selama 4 jam, masukkan ke dalam periuk listrik, tambahkan 5 gelas air dan masak sampai jadi nasi, setelah dingin, masukkan dalam kulkas. Esok paginya sebelum pergi bekerja, ambil nasi secukupnya dan tambahkan 4 gelas air, lalu dimasak menjadi bubur. Catatan: Jika anak-anak tidak suka makan karena kurang enak, boleh tambahkan beberapa butir lengkeng kering atau kismis. Kalau tidak boleh makan gula, boleh tambahkan sebutir telur rebus daun teh, rasanya enak, daya ingat baik dan nilai sekolah bagus.

38

39 Komposisi: Menurut analisa para ilmuwan, dalam 10 macam biji-bijian ada 100-an jenis unsur bermanfaat bagi kesehatan, seperti kelompok vitamin B (B1, B2, B6, B9, B12), C, A, E, K, D, mineral (kalsium, besi, magnesium, kalium), unsur trace (seng, molibdenum, mangan, germanium), enzim, anti oksidan, selulosa, asam amino dan biotin. Berguna untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol, membersihkan trombus, dan menenangkan saraf, tidak kalah dari obat-obatan dalam menyembuhkan sembelit, darah tinggi, penyakit kulit, radang usus buntu, imsonia dan radang mulut, terpenting tidak ada efek sampingan.

40

41 dr. Xu: Beras putih yang telah dibuang lapisan kulit ari dan kuncupnya, hanya menyisakan karbohidrat yang menghasilkan kalori, nilai gizinya jauh lebih rendah dibandingkan dengan nasi 10 macam biji-bijian. Jika ingin sehat dan umur panjang, setiap hari harus mengonsumsi banyak jenis makanan demi mencukupi enzim yang dibutuhkan untuk metabolisma tubuh. Lebih banyak mengonsumsi 10 macam biji-bijian dapat mencegah pengerasan pembuluh darah, stroke, sakit jantung, dan kanker.

42

43 Ketika kita bersungguh hati dalam memperlakukan orang, orang yang berjodoh tentu akan membalasnya dengan penuh kehangatan, diharapkan semua orang dapat menjadi orang yang bersungguh hati, juga orang yang memiliki jodoh baik.

44 2014/12/16 After a busy day, be relaxes. Click here To repeat Waktu sekarang 20:14 istirahat sebentar


Download ppt "Kisah Nyata Makan Nasi Sepuluh Macam Biji-bijian Metode anti kanker Liu Zhe-hao Tekan keyboad untuk ganti halaman."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google