Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUGAS 1 PENYELESAIAN BUKTI TRANSAKSI. PENYELESAIAN BUKTI TRANSAKSI (1) Bacalah informasi umum dan kebijaksanaan akuntansi perusahaan, serta pelajarilah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUGAS 1 PENYELESAIAN BUKTI TRANSAKSI. PENYELESAIAN BUKTI TRANSAKSI (1) Bacalah informasi umum dan kebijaksanaan akuntansi perusahaan, serta pelajarilah."— Transcript presentasi:

1 TUGAS 1 PENYELESAIAN BUKTI TRANSAKSI

2 PENYELESAIAN BUKTI TRANSAKSI (1) Bacalah informasi umum dan kebijaksanaan akuntansi perusahaan, serta pelajarilah dengan seksama susunan dan kode rekening beserta penjelasannya yang berlaku pada perusahaan Pelajarilah transaksi-transaksi yang terjadi selama periode akuntansi dengan mempelajari bukti- bukti transaksi yang terdapat dalam : buku 2 – BUKTI-BUKTI TRANSAKSI

3 PENYELESAIAN BUKTI TRANSAKSI (2) BUKTI TRANSAKSI BUKTI KAS MASUK BUKTI KAS KELUAR FAKTUR PENJUALAN LAPORAN PENERIMAAN BARANG BUKTI PENGELUARAN BARANG BUKTI MEMORIAL

4 PENYELESAIAN BUKTI TRANSAKSI (3) Pelajari dahulu uraian masing-masing transaksi yang tercantum dalam tiap-tiap bukti transaksi. Menentukan rekening-rekening yang harus didebit dan dikredit beserta jumlah rupiahnya. Sebelum dicatat ke dalam jurnal, tulislah nomor rekening buku besar yang harus didebit dan dikredit pada setiap bukti transaksi (kecuali faktur penjualan), termasuk nomor rekening buku pembantu bila transaksi tsb adalah transaksi biaya. Tulislah kode rekening yang didebit dan dikredit tersebut dalam tiap-tiap lembar bukti transaksi beserta jumlah rupiah pada kolom yang disediakan. Khusus penyelesaian bukti memorial bagian 2, harus diselesaikan pada waktu menyelesaikan instruksi akuntansi biaya (setelah alokasi biaya)

5 BUKTI KAS MASUK

6 BUKTI KAS KELUAR

7 FAKTUR PENJUALAN

8 LAPORAN PENERIMAAN BARANG

9 BUKTI PENGELUARAN BARANG

10 BUKTI MEMORIAL

11 PENGISIAN “ DEBIT” DAN “KREDIT”


Download ppt "TUGAS 1 PENYELESAIAN BUKTI TRANSAKSI. PENYELESAIAN BUKTI TRANSAKSI (1) Bacalah informasi umum dan kebijaksanaan akuntansi perusahaan, serta pelajarilah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google