Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DISUSUN OLEH : 1 FAJAR NOEGROHO (2012310879) 2 ZAHRA HARDITA MUSTIKA (2012310881) 3 DEDI SETIAWAN (2012310895) 4 FiIKRI SYAFRIL I (2012310899) 5 TAMARA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DISUSUN OLEH : 1 FAJAR NOEGROHO (2012310879) 2 ZAHRA HARDITA MUSTIKA (2012310881) 3 DEDI SETIAWAN (2012310895) 4 FiIKRI SYAFRIL I (2012310899) 5 TAMARA."— Transcript presentasi:

1 DISUSUN OLEH : 1 FAJAR NOEGROHO ( ) 2 ZAHRA HARDITA MUSTIKA ( ) 3 DEDI SETIAWAN ( ) 4 FiIKRI SYAFRIL I ( ) 5 TAMARA SHYIFA ANJELICA ( ) 6 PRAHITA HANGGONO R.H ( ) 7 AlLIFIA RAHMANIAR ( )

2 Bab 1 Menglola dalam lingkungan bisnis Dinamis:mengambil resiko dan menghasilkan laba  Profil Tokoh  Michele Hoskins “ Honey Cream Syrup” Apapun dapat diraih dengan keyakinan, kerja keras dan ketekunan

3  business, profit, entrepreneur  a. Business : aktivitas apapun yang berusaha untuk menyediakan barang dan jasa kepada pihak-pihak lain saat mengoperasikannya untuk mencapai laba.  b. Profit: jumlah uang yang diperoleh sebuah bisnis selain dari jumlah yang dikeluarkan untuk gaji dan biaya lainnya.  c. Entrepreneur: orang yang mempertaruhkan waktu dan uang untuk memulai dan mengelola sebuah bisnis

4 Menyesuaikan Resiko dengan Laba Business risk Revenue lossprovit

5 Resiko, Laba (begitu juga sebaliknya) Revenue adalah total uang yang didapat sebuah bisnis dalam satu periode tertentu dengan menjual barang dan jasa Loss = cost > revenue

6  Perusahaan-perusahaan yang dimiliki suatu bangsa merupakan bagian dari satu sistem perekonomian yang memberi sumbangan pada standar kehidupan dan kualitas hidup bagi setiap orang di negara tersebut. Dengan risiko kehilangan waktu dan uang dalam sebuah bisnis yang mungkin nantinya terbukti tidak menguntungkan.  Standar kehidupan merujuk pada jumlah barang dan jasa yang dapat dibeli orang dengan uang yang mereka miliki.  Kualitas kehidupan merujuk pada kesejahteraan suatu masyarakat secara umum dalam hal kebebasan segala sesuatu yang menuju pada kepuasan dan kesenangan. Menjaga kualitas hidup yang tinggi memerlukan usaha yang terpadu dari perusahaan-perusahaan,organisasi- organisasi nirlaba,dan instansi-instansi pemerintah.

7  Pemangku kepentingan adalah semua orang yang mungkin memperoleh keuntungan atau kerugian dari kebijakan-kebijakan dan aktivitas- aktivitas suatu perusahaan. Pemangku kepentingan meliputi pelanggan,karyawan,pemegang saham,pemsok,diler,banker,masyarakat sekitar,pemerhati lingkungan,dan pimpinan pemerintahan terpilih.  Pengontrakan keluar (Outsourcing) adalah mengontrak perusahaan lain untuk melakukan beberapa atau seluruh fungsi dari satu perusahaan. Sebaliknya,insoursing menciptakan banyak pekerjaan baru,dan membantu untuk menghapus jumlah pekerjaan yang di outsource.

8 Organisasi Nirlaba Pengertian organisasi Nirlaba adalah suatu organisasi yang tujuan-tujuannya tidak mencakup penciptakan laba pribadi bagi pemilik atau pengelolanya melainkan mencapai tujuan sosialatau pendidikan dari organisasi. Pengusaha sosial Keahlian bisnis

9 KEWIRAUSAHAAN VERSUS BEKERJA UNTUK ORANG LAIN  Ada dua cara untuk sukses dalam bisnis:  -Mendaki jenjang karir di perusahaan besar, seperti IBM atau General Electric. Keuntungan bekerja untuk orang lain yang mengambil resiko kewirausahaan dan memberikan manfaat seperti waktu liburan berbayar, asuransi kesehatan dll.  -Memulai bisnis anda sendiri (menjadi seorang pengusaha) adalah dapat mendirikan perusahaan anda sendiri dan meraih laba dari bisnis tersebut. Akan tetapi tidak menerima manfaat-manfaat seperti waktu liburan berbayar, asuransi kesehatan dll karena haru menyediakan sendiri.

10  Lingkungan bisnis terdiri atas faktor-faktor sekitar yang dapat membantu atau menhambat perkembangan bisnis:  Lingkungan ekonomi dan hokum  Lingkungan teknologi  Lingkungan persaingan  Lingkungan sosial  Lingkungan bisnis global

11 Lingkungan ekonomi dan hukum 1kebebasan kepemilikan 2 undang-undang kontak 3 penghapusan korupsi 4 Mata uang dapat diperdagangkan 5 pajak dan regulasi minimum

12 Lingkungan teknologi  Segala sesuatu mulai dari telepon dan mesin fotocopy hingga komputer paralatan kedokteran dan berbagai programperangkat lunak yang menjadikan proses lebih efektif

13 L INGKUNGAN P ERSAINGAN Persaingan di dunia bisnis sekarang sangat ketat. Saat ini, beberapa perusahaan lebih memfokuskan diri pada kualitas. Mereka berusaha membuat produk tanpa ada kesalahan(zero defects/nihil cacat). Namun, produk yang berkualitas tinggi pun belum cukup untuk membuat perusahaan mampu bersaing dalam pasar dunia, perusahaan harus menawarkan produk berkualitas tinggi dan layanan prima pada harga bersaing.

14 Organisasi-organisasi manufaktur telah mempelajari bahwa konsumen sekarang memiliki banyak tuntutan. Tidak hanya menginginkan kualitas bagus, namun juga harga rendah dengan layanan yang baik. Bisnis kini cenderung menuruti kemauan pelanggan, tidak lagi kemauan manajemen seperti di masa lalu. Contoh: Nordstorm department store yang memiliki kebijakan pengembalian barang yang sangat murah hati, dan taman hiburan Disney yang dijaga kebersihannya dan menarik segala usia. Oleh karena itu, organisasi yang sukses harus lebih mendengarkan kemauan pelanggannya, lalu menyesuaikan produk, kebijakan, dan praktik perusahaan untuk memenuhi tuntutan-tuntutan itu

15 Bersaing dengan Cara Restrukturisasi Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, perusahaan harus melakukan pemberdayaan(empowerment), yaitu memberi pekerja lini depan (juru tulis kantor, bagian penjualan, dll) tanggung jawab, otoritas, dan kebebasan untuk menanggapi permintaan pelanggan dengan cepat agar menghasilkan barang berkualitas dan memberi layanan baik. Untuk melaksanakannya, manajer harus melatih karyawan lini depan untuk membuat keputusan tanpa harus berkonsultasi. Pemberdayaan ini membawa perkembangan struktur organisasi yang benar-benar baru hingga para manajer mau menyerahkan sebagian otoritasnya dan karyawan mau menanggung lebih banyak tanggung jawab.

16 L INGKUNGAN SOSIAL Demografi(Demography) adalah penelitian statisik dari populasi manusia berkaitan dengan jumlah, kepadatan, dan karakteristik seperti umur, ras, gender, dan pendapatan. Tren demografis memengaruhi bisnis dan pilihan karir. Lebih jauh lagi, pergeseran besar populasi membawa peluang bagi beberapa perusahaan, dan menurunnya peluang bagi perusahaan lainnya.

17  Keragaman kini berarti lebih dari sekadar merekrut dan mempertahankan karyawan minoritas dan perempuan. Contoh, daftar 26 kwlompok keragaman yang dikenali oleh Federated Department Stores termasuk lanjut usia, penyandang cacat, homoseksual, ateis, ekstrover,introver, menikah, lajang dan saleh. Perusahaan kini telah merespon basis pelanggan yang beragam dengan mempekerjakan tenaga kerja yang beragam pula. Contohnya, perusahaan komunikasi data terbesar di dunia, angkatan kerjanya terdiri dari 51% perempuan dan 34% persen kulit berwarna, kulit berwarna juga mewakili 26% tim manajemen SBC..

18 Meningkatnya Jumlah Penduduk Amerika Berusia Lebih Tua Orang-orang yang berusia 45 hingga 54 tahun saat ini merupakan kelompok terkaya dalam masyarakat Amerika Serikat. Ini merupakan pasar yang menguntungkan bagi restoran, transportasi, hiburan, dan lain-lain. Di tahun 2020, mereka akan mewakili lebih dari 23% populasi. Makna data demografis seperti ini menunjukkan adanya peluang bisnis yang sukses di abad ke 21. Bisnis yang melayani pelanggan berusia lebih tua akan memiliki peluang untuk pertumbuhan sangat pesat di masa mendatang. Contohnya, banyak permainan komputer untuk anak muda yang para penduduk senior pun mungkin ingin memainkan itu. Di pihak lain, para pensiunan akan menguras kekayaan perekonomian. Masalah jaminan sosial menjadi salah satu masalah utamanya. Sejak tahun 1985, pendapatan pajak jaminan sosial akan lebih sedikit dibanding yang keluar.

19 Keluarga dengan Dua Pendapatan  Beberapa faktor (yaitu, biaya tinggi, mempertahankan gaya hidup senang, tingkat pajak tinggi, penekanan budaya harus memiliki semuanya) telah membawa pertumbuhan dramatis jumlah keluarga dengan dua pendapatan di Amerika Serikat. Bahkan, banyak perempuan yang kini menginginkan karir di luar rumah. Salah satu hasil tren ini yaitu berbagai program yang diimplementasikan perusahaan untuk merespon permintaan-permintaan keluarga dengan dua pendapatan yang sibuk. Perubahan-perubahan di tempat kerja di tempat kerja karena meningkatnya jumlah keluarga dengan dua pendapatan menciptakan banyak peluang kerja di konseling, dan bidang yang berkaitan lainnya.  Orang Tua Tunggal  Pertumbuhan pesat orang tua tunggal memberikan pengaruh besar pada dunia bisnis. Bagi orang tua tunggal merupakan hal yang sangat berat untuk bekerja penuh waktu dan merawat keluarga. Hal ini menyebabkan perusahaan mengimplementasikan program-program seperti cuti keluarga, dan flextime(pekerja dapat datang dan pulang pada waktu yang dipilihnya pada kondisi ini.

20 Kemajuan dalam Industri Pertanian dan Manafaktur Perkembangan perekonomian industri pertanian amerika terbuka lebar karena menyediakan pangan untuk amerika serikat dan Negara-negara lain.Manafaktur juga penunjang kemajuan tersebut,yang awalnya membajak dengan hewan ternak kini telah berubah mejadi mesin modern membuat pekerjaan lebih efesien.

21 K EMAJUAN DALAM I NDUSTRI DAN JASA Pertumbuhan bagi pekerja yang tidak dapat pekerjaan di manafaktur,tetapi mendapat pekerjaan di dalam industry jasa(pelayanan).Pekerjaan ini akan mendapatkan bayaran yang tinggi di karenakan pertumbuhannya yang pesat. Masa depan anda dalam bisnis Dalam era baru kini dengan revolusi global berbasis informasi mengubah sektor perekonomi : pertanian,industry dan jasa.Mungkin anda pemimpin yang akan mengimplestasiakan perubahab dan siap menerima tantangan persaingan dunia yang di dasari kualitas dunia.

22  Terima kasih


Download ppt "DISUSUN OLEH : 1 FAJAR NOEGROHO (2012310879) 2 ZAHRA HARDITA MUSTIKA (2012310881) 3 DEDI SETIAWAN (2012310895) 4 FiIKRI SYAFRIL I (2012310899) 5 TAMARA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google