Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

• Defenisi PeLayanan Dan Tunjangan Karyawan adalah Seluruh imbalan finansial langsung, tunjangan umumnya membebani perusahaan dengan uang namun para karyawan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "• Defenisi PeLayanan Dan Tunjangan Karyawan adalah Seluruh imbalan finansial langsung, tunjangan umumnya membebani perusahaan dengan uang namun para karyawan."— Transcript presentasi:

1 • Defenisi PeLayanan Dan Tunjangan Karyawan adalah Seluruh imbalan finansial langsung, tunjangan umumnya membebani perusahaan dengan uang namun para karyawan menerimanya secara tidak langsung ( kompensasi finansial tidak langsung) • Tujuan PeLayanan Dan Tunjangan Karyawan adalah memberikan kompensasi finansial secara tidak langsung melalui tunjangan wajib maupun tunjangan tidak wajib untuk menarik dan mempertahankan orang- orang yang diinginkan oleh perusahaan dalam persaingan pada perusahaan di era modenr ini

2 A. Tunjangan wajib yang diharuskan oleh hukum yaitu memberikan sebagian besar tunjangan secara sukarela yang menurut hukum mewajibkan tunjangan – tunjangan lainnya yang meliputi jaminansosial, ganti rugi karyawan,asuransi pengangguran, serta cuti keluarga dan pengobatan B. Tunjangan tidak wajib yaitu perusahaan atau organisasi – organisasi secara sukarela memberikan sejumlah tunjangan lainnya, tunjangan tersebut biasanya dihasilkan dari keputusan manajerial unilateral pada beberapa perusahaan dan dari perundingan tenaga kerja/ manajemen pada perusahaan – perusahaan lainnya, lebih jauh keinginan karyawan akan tunjangan tertentu bisa berubah.

3 A. Jaminan Sosial Social Security Act tahun 1935 menciptakan sebuah sistem tunjangan pensiun. Undang-undang tersebut menciptakan pajak penghasilan federal untuk mendanai tunjangan pengangguran dan pensiun. Undang-undang tersebut juga membentuk social security administration.Para pemberi kerja diharuskan membagi rata dengan para karyawan biaya asuransi usia lanjut,ahli waris, dan ketidakmampuan. Para pemberi kerja diwajibkan membayar penuh biaya asuransi pengangguran

4 Asuransi ketidakmampuan (disability insurance) melindungi para karyawan dari kehilangan penghasilan karena ketidakmampuan total. Tunjangan ahli waris (survivor benefit) diberikan kepada anggota tertentu dari keluarga karyawan ketika karyawan yang bersangkutan meninggal dunia. Tunjangan tersebut dibayarkan kepada janda atau duda dan anak-anak yang belum menikah. Anak-anak yang belum menikah berhak menerima tunjangan ahli waris sampai mereka berusia 18 tahun.Dalam beberapa kasus,para pelajar mempertahankan haknya sampai mereka berusia 19 tahun. Medicare memberikan perlindungan asuransi rawat inap dan pengobatan untuk orang-orang berusia 65 tahun keatas serta mereka yang mengalami cacat fisik.

5 suransi bagi penganggur memberi para karyawan yang diberhentikan bukan karena kesalahan mereka,dimana bayaran dalam bentuk uang hingga 26 minggu atau sampai mereka mendapatkan pekerjaan baru. Tujuan bayaran pengangguran adalah memberi karyawan yang menganggur waktu untuk mencari pekerjaan baru yang sebanding dengan pekerjaan yang hilang tanpa menanggung kesulita`n finansial. Kompensasi pengguran juga juga berfungsi mempertahankan pembelanjaan konsumen selama masa penyesuaian ekonomi.

6 Tunjangan ganti rugi karyawan memberikan sejumlah perlindungan finansial bagi para karyawan yang menanggung biaya karena kecelakaan atau sakit yang berkaitan dengan pekerjaan

7 Family and Medical Leave Act dikenakan pada para pemberi kerja swasta dengan 50 karyawan atau lebih dan para pemberi kerja pemerintah tanpa memandang sejumlah FMLA memberi para karyawan cuti tidak ditanggung hingga 12 minggu setahun dalam situasi-situasi tertentu. Tujuan umum undang- undang itu adalah membantu para karyawan menyeimbangkan tuntutan pekerjaan tanpa menghambat kemampuan mereka untuk memberi perhatian pada kebutuhan pribadi dan keluarga. 2. Tunjangan tidak wajib (sukarela) A.Bayaran saat tidak bekerja Dalam memberikan bayaran saat tidak bekerja pemberi kerja menyadari bahwa karyawan membutuhkan waktu untuk meninggalkan sejenak pekerjaan karena berbagai tujuan. Yaitu : - Cuti dibayar cuti sakit dan jeda dibayar, cuti panjang. B.Perawatan kesehatan Tunjangan perawatan kesehatan merupakan item paling mahal dalam era kompensasi finansial tidak langsung. C. Asuransi jiwa Asuransi jiwa kelompok adalah tunjangan yang diberikan oleh hampir semua perusahaan.

8 D. Rancangan Pensiun -Rancangan tunjangan pasti -Rancangan pendanaan pasti -Rancangan saldo kas -perlindungan ketidakmampuan E. Rancangan Opsi Saham Karyawan Rancangan opsi saham karyawan adalah rancangan dimana perusahaan memberikan sebagian saham kepada lembaga perwalian. F. Tunjangan karyawan ketika menganggur Tunjangan tambahan ketika menganggur yaitu memberikan penghasilan tambahan bagi para karyawan yang menerima tunjangan asuransi pengangguran

9 G. Layanan Karyawan Organisasi-Organisasi menawarkan beragam tunjangan yang bisa disebut sebagai layanan karyawan. H. Bayaran Premium Bayaran premium adalah kompensasi yang dibayarkan kepada para karyawan untuk bekerja dalam periode waktu yang panjang atau bekerja dalam dalam kondisi yang berbahaya atau tidak menyenangkan. I. Rancangan Tunjangan Yang Disesuaikan Tren yang sedang berkembang dalam bidang tunjangan adalah penyesuaian, dimana para karyawan diizinkan untuk menyesuaikan tunjangan agar cocok dengan kebutuhan mereka.


Download ppt "• Defenisi PeLayanan Dan Tunjangan Karyawan adalah Seluruh imbalan finansial langsung, tunjangan umumnya membebani perusahaan dengan uang namun para karyawan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google