Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Command Prompt. DOS Disk Operating System. DOS dapat mengacu pada beberapa sistem operasi (FreeDOS, PC-DOS) tapi lebih populer sebagai singkatan dari.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Command Prompt. DOS Disk Operating System. DOS dapat mengacu pada beberapa sistem operasi (FreeDOS, PC-DOS) tapi lebih populer sebagai singkatan dari."— Transcript presentasi:

1 Command Prompt

2 DOS Disk Operating System. DOS dapat mengacu pada beberapa sistem operasi (FreeDOS, PC-DOS) tapi lebih populer sebagai singkatan dari MS-DOS (Microsoft Disk Operating System). Awalnya dibuat oleh Microsoft untuk IBM, MS-DOS merupakan sistem operasi standar untuk seluruh komputer yang dibuat oleh IBM dan beberapa manufaktur lain yang merilis sistem yang kompatibel dengan IBM (IBM compatible personal computers) Seperti halnya sistem operasi yang lain, DOS menyediakan beberapa fungsi dasar seperti Manajemen berkas (File Management), Operasi berkas (Working with the Files) dan konfigurasi sistem (System Configuration).

3 Command Prompt Dijalankan pada user dell pc. Anda sedang berada di drive C Tepatnya, pada direktori user \ menunjukkan level hierarki dari folder (directory)

4 Files dan Directory File dan direktori (folder) merupakan salah satu konsep penting yang harus anda kuasai bila ingin mengoperasikankomputer. File adalah koleksi data atau informasi yang memiliki nama (biasa disebut filename, nama file). Dipisah dengan (.) praktikum.txt

5 Path Path merupakan penunjuk lokasi tempat file berada. Path menunjukkan lokasi Drive dan Directory tempat file tersebut disimpan. Misalkan ada file dengan path berikut : drive, directories dan nama file

6 Perintah-Perintah DOS Date DOS Version (ver) Clear Screen (cls) Berpindah Direktori (cd) Menampilkan Isi Direktori (dir) Membuat Direktori (mkdir) MenghapusDirektori (rmdir [/s] [/q]) Mengcopy/ MenyalinFile (copy ) Memindahkan File (move / tujuan) Mengubah Nama File (ren atau rename ) Menghapus File (del atau erase ) Color [attr]


Download ppt "Command Prompt. DOS Disk Operating System. DOS dapat mengacu pada beberapa sistem operasi (FreeDOS, PC-DOS) tapi lebih populer sebagai singkatan dari."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google