Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KOMPUTER DAN MASYARAKAT Pengantar Mata Kuliah. Jati Yunita DKP 085743670652 (bipajati.blogspot.com)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KOMPUTER DAN MASYARAKAT Pengantar Mata Kuliah. Jati Yunita DKP 085743670652 (bipajati.blogspot.com)"— Transcript presentasi:

1 KOMPUTER DAN MASYARAKAT Pengantar Mata Kuliah

2 Jati Yunita DKP (bipajati.blogspot.com)

3 Seputar MK PTI Komputer dan Masyarakat - Budaya & sosial masyarakat - Hukum Posisi Mata Kuliah PTI Semester 3 Sasaran MK : - mahasiswa memahami dan memiliki kemampuan menggunakan teknologi komputer di masyarakat - Mahasiswa mengenal nilai, budaya, etika, moral, Hak-hak ICT, HaKI dalam dunia Teknologi Informasi - Mahasiswa mengetahui tanggung jawab profesi ilmuwan komputer

4 Computer & society

5

6 Bidang Perbankan  Sistem uang elektronik (ATM, kartu kredit dan debit)  Penyimpanan data  Pemrosesan transaksi secara on-line  Pembayaran tagihan secara on-line

7 Bidang Perdagangan  Memproses data transaksi dalam jumlah yang banyak.  Menyimpan hasil transaksi, persedian barang-barang (stock).  Pembuatan laporan keuangan, faktur, surat-surat, dokumen dan lain-lain  Selain pembayaran tunai bisa juga secara elektronik

8 Bidang Industri  CAM – Computer Aided Manufacturing untuk meningkatkan produktivitas  CAD – Computer Aided Design untuk merancang produk industri misal : mobil, dll  Penggunaan robot yang dikendalikan oleh komputer dari jarak jauh.

9 Bidang Kedokteran  Membantu dokter dalam mendiagnosis penyakit pasien.  CAT – Computer Axial Tomography untuk menghasilkan gambar sinar-X bergerak.  Membantu tuna netra membaca dengan teks khusus.  Menyimpan riwayat penyakit pasien, penggajian karyawan RS  Mengelolaan persediaan obat- obatan.

10 Bidang Pendidikan  CBE – Computer Based Education sebagai alat pembelajaran.  CAI – Computer Assisted Instruction digunakan pendidik untuk menyampaikan arahan dalam pelajaran.  Menyimpan data-data pendidik dan para murid, materi belajar dan soal-soal ujian maupun latihan.

11 Bidang Seni  SYNTHESIZER digunakan untuk bunyi alat musik seperti bunyi gitar dan piano.  Untuk proses penciptaan lagu.  Untuk menghasilkan animasi dalam film-film kartun dan special effect.

12 Bidang Penelitian Science  Penyelidikan tenaga nuklir dan pemrosesan data.  Penelitian ruang angkasa  Ramalan cuaca seperti pengambilan gambar awan.

13 Bidang Rekreasi  Sumber alat rekreasi seperti games on-line.  Roller Coaster yang dikendalikan oleh komputer

14 Bidang Hankam  Kapal perang & kapal terbang dipasang peralatan komputer untuk membantu navigasi atau serang yang lebih tepat.  Untuk simulasi perang atau terbang

15 Bidang Komunikasi  Telekomunikasi yaitu teleconference.  , voice mail dll  Modem sebagai alat sarana komunikasi antar komputer dengan internet.

16 THE IMPACT OF TECHNOLOGY

17 (+) Efisieni akurasi kecepatan kemudahan (-) Kesehatan Etika-Moral Energi lingkungan Nilai/tatanan masyarakat Budaya & sosial masyarakat HUKUM

18

19

20

21

22 Mobile addict

23 Did u know?

24 Life with future technology

25 topik Budaya & sosial hukum Privasi dan kebebasan informasi Kejahatan Komputer & Cyber Crime HaKI Etika, tanggung jawab profesi Social network Green computing E-government. E- commerce, E-learning Perubahan nilai dan budaya

26 Metode pembelajaran Student Centered Learning Model: Diskusi Pemanfaatan resources secara maksimal  jangan hanya menggunakan slide/catatan kuliah dan buku saja

27 1 2 3 SKS

28 Evaluasi (khusus kelas saya) O Diskusi,Presentasi, keaktifan, Kehadiran : 50% O Ujian akhir semester: 50% syarat mengikuti ujian 75%


Download ppt "KOMPUTER DAN MASYARAKAT Pengantar Mata Kuliah. Jati Yunita DKP 085743670652 (bipajati.blogspot.com)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google