Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Muhammad Isa 09101003041 S3-MPSI.  PT. Semen baturaja merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam produksi semen.  Pada perusahaan manufaktur.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Muhammad Isa 09101003041 S3-MPSI.  PT. Semen baturaja merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam produksi semen.  Pada perusahaan manufaktur."— Transcript presentasi:

1 Muhammad Isa S3-MPSI

2  PT. Semen baturaja merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam produksi semen.  Pada perusahaan manufaktur persediaan bahan baku sangat menentukan keuntungan atau kerugian. Apabila terjadi kelebihan bahan baku, maka akan menimbulkan biaya penyimpanan yang berlebihan, sedangkan jika terjadi kekurangan, maka keuntugan yang dihasilkan tidak maksimal.

3  Maka dari itu diperlukan perencanaan kebutuhan bahan baku yang baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang optimal.  Material Requerement Planning (MRP) sangat dibutuhkan untuk mempermudah dalam pengendalian bahan baku agar dapat memenuhi jadwal produksi.

4  Mendapatkan hasil yang optimal melalui perencanaan persediaan bahan baku yang baik.

5  Admin  Pimpinan  Bahan baku  Jadwal Induk Produksi  Proses MRP

6  Input bahan baku  Input Jadwal induk produksi  Penentuan persediaan menggunakan MRP  Cetak Laporan hasil dari langkah2 MRP

7  Admin melakukan login  Admin menginput data bahan baku

8  Admin melakukan Login  Admin menginput jadwal induk produksi

9  Menghitung kebutuhan kotor material (explosion).  Menghitung kebutuhan bersih material (netting).  Menentukan ukuran pemesanan (lotting).  Menentukan waktu pemesanan (offsetting).

10  Manager melakukan Login  Manager merequest data proses MRP  Manager menerima hasil proses MRP

11  Sekian dan terima kasih atas waktu dan perhatiannya


Download ppt "Muhammad Isa 09101003041 S3-MPSI.  PT. Semen baturaja merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam produksi semen.  Pada perusahaan manufaktur."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google