Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SOSIALISASI DAPODIK SEMESTER II TAHUN 2012/2013 DINAS PENDIDIKAN KAB. MAGETAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SOSIALISASI DAPODIK SEMESTER II TAHUN 2012/2013 DINAS PENDIDIKAN KAB. MAGETAN."— Transcript presentasi:

1 SOSIALISASI DAPODIK SEMESTER II TAHUN 2012/2013 DINAS PENDIDIKAN KAB. MAGETAN

2 CARA INSTAL APLIKASI DAPODIK VERSI PLUS Aplikasi Dapodik Plus agar dalam Update data semester 2 tidak terjadi kesalahan langkah-langkah yg perlu diperhatikan : 1. Back up data local di Aplikasi Dapodik versi (file di tempatkan di drive D atau E). Tutup Aplikasi Dapodik. 2. Hapus Aplikasi Dapodik di drive C. 3. Ekstrak file installernya (Aplikasi Dapodik v Plus) lalu buka folder hasil ekstrak tadi. 4. Instal Aplikasi Dapodik v Plus, bila muncul menu seperti di bawah ini, copy file 001.zip yang telah di unduh ke dalam folder../offlinedb.

3 5. Setelah selesai instal, pastikan koneksi Internet dalam keadaan terhubung (Online). Buka aplikasi Dapodik, masukkan Kode Registrasi sekolah masing2 yang pernah di dapatkan dari Admin Dapodik Kabupaten. Lengkapi data-data awal yang di minta oleh aplikasi (data Operator Sekolah) jangan lupa harus yang aktif. Setelah data selesai di isi Klik Save, otomatis aplikasi akan Tertutup.

4 6. Pastikan koneksi internet tetap terhubung (Online), buka kembali aplikasi Dapodik, isi Username dan Password dengan yang telah di buat tadi, pilih semester dan tahun ajaran yang sekarang. 7. Perhatikan tombol Restore di bawah Back up Local.

5 8. Klik tombol Restore, lalu klik ya. Kemudian cari file database yang sudah di backup local yang telah disimpan sebelumnya (drive d atau e). 9. Klik Restore databse dan tunggu prosesnya sampai selesai. Setelah klik Restart Aplikasi Dapodik. 10. Buka Ulang Aplikasi Dapodik anda data kembali seperti yang di inginkan.

6 SELAMAT MENCOBA


Download ppt "SOSIALISASI DAPODIK SEMESTER II TAHUN 2012/2013 DINAS PENDIDIKAN KAB. MAGETAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google