Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

A. Tokohnya: Isa Bugis. Pusatnya di Jakarta Timur B. Pokok-Pokok Ajarannya: 1. Menolak Mukjizat para Nabi dan Rasul 2. Nabi Ibrahim menyembelih Ismail.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "A. Tokohnya: Isa Bugis. Pusatnya di Jakarta Timur B. Pokok-Pokok Ajarannya: 1. Menolak Mukjizat para Nabi dan Rasul 2. Nabi Ibrahim menyembelih Ismail."— Transcript presentasi:

1

2 A. Tokohnya: Isa Bugis. Pusatnya di Jakarta Timur B. Pokok-Pokok Ajarannya: 1. Menolak Mukjizat para Nabi dan Rasul 2. Nabi Ibrahim menyembelih Ismail adalah dongeng 3. Ajaran Nabi Muhammad adalah pembangkit imperalisme Arab 4. Setiap iinteluktual bebas menafsirkan Al-Qur’an walau tidak mengerti bahasa Arab 5. Alirannnya disebut Nur sedangkan diluar golongannya disebut adz-dzulumat. 6. Umat Islam belum wajib shalat, puasa, dll juga belum diharamkan khamar (mereka meyakini sekarang baru periode Mekkah) 7. Dan lain-lain

3 A. Tokohnya: Marinus Taka B. Pusat : Depok-Jawa Barat C. Pokok-Pokok Ajarannya: 1. Dasar Hukum Islam hanya Al-Qur’an. Mereka menolak Hadits Nabi 2. Syahadatnya: Isyhadu bianna muslimun 3. Haji boleh dilakukan selama 4 bulan Muharram 4. Rasul tetap diutus sampai Hari Kiamat. 5. Orang yang meninggal dunia tidak dishalatkan. 6. Dll. Catatan: Dilarang Pemerintah RI

4 A. TOKOHNYA : NUR HASAN UBAIDAH B. PUSATNYA : KEDIRI-JAWA TIMUR C. POKOK-POKOK AJARANNYA; 1. Orang Islam diluar kelompoknya: kafir, najis, tidak boleh dijadikn imam shalat, hartanya halal dan wanitanya haram dinikahi. 2. Al-Qur’an dan hadits yang boleh diterima hanyalah yang manqul, haram mengaji di luar kelompoknya. 3. Mati sebelum berbaiat kepada Imam LDII, mati jahiliyah 4. Dosa bisa ditebus kepada sang Amir atau Imam. 5. Wajib taat kepada Amir atau Imam secara mutlak. Catatan: Dilarang Pemerintah No: Kep 08 /D.A./10.197/ 29 Okt 1971.

5 A. TOKOHNYA : MIRZA GHULAM AHMAD B. PUSATNYA : LONDON-INDIA/PARUNG C. POKOK-POKOK AJARANNYA: 1. Mirza Ghulam Ahmad sebagai Nabi dan rasul yang menerima wahyu “Tadzkirah” yang sama dengan al-Qur’an 2. Wahyu tetap turun sampai Kiamat 3. Tempat suci mereka: Qadian dan Rabwah, yang padanya terletak syurga. 4. Tidak boleh bermakmum di luar kelompoknya 5. Wanita Ahmadiyah haram dinikahi laki2 di luar kelompoknya 6. Dan lain-lain

6 A. TOKOH DI INDONESIA: Jalaludin rahmat, Haidar Bagir, Husain sahab, dll. B. Pusatnya: Bandung, Jakarta, Bangil C. Pokok-Pokok Ajarannya: 1. Rukun Imannya hanya 5 (minus qadla’-qadar) 2. Al-Qur’an yang ada sekarang tidak asli. 3. Mengkafirkan para sahabat Nabi selain ahlul bait 4. Imam mereka ma’shum 5. Menolak Hadis yang diriwayatkan ahlul bait 6. Menghalalkan nikah mut’ah 7. Dll.

7 A. TOKOHNYA : ACENG SYAIFUDIN B. POKOK-POKOK AJARANNYA 1. Rasul tetap diutus sampai Hari Kiamat. 2. Di luar kelompok mereka : kafir 3. Dosa bisa ditebus dengan uang kepada Imam Besar 4. Dll.

8 A. TOKOHNYA : LIA AMINUDIN B. PUSATNYA : JAKARTA PUSAT C. POKOK-POKOK AJARANNYA; 1. Malaikat Jibril muncul dan bersemayam di dlm diri Lia. 2. Pengakuannya mendapat mukjizat. 3. Mengaku sebagai Nabi dan Rasul/ Imam Mahdi 4. Putranya (Imam Mukti) dianggap sebagai Nabi Isa 5. Agama yang dibawa menghimpun semua agama (Perenialisme) 6. Dll.

9  ‘’Lia kini telah mengubah namanya atas seizin Tuhannya, yaitu Lia Eden. Berkah atas namanya yang baru itu. Karena dialah simbol kebahagiaan surga Eden. Berkasih-kasihan dengan Malaikat Jibril secara nyata di hadapan semua orang. Semua orang akan melihat wajahnya yang merona karena rayuanku padanya. Aku membuatkannya lagu cinta dan puisi yang menawan. Surga suami istri pun dinikmatinya.’’ (Lia Eden sebagai wahyu, yang diterbitkan dalam bukunya, Ruhul Kudus (2003). (Ruhul Kudus, sub judul ‘’Seks di sorga”).

10  "Kalangan umat Islam yang telah menzalimi dan memenjarakan Lia Eden dan Muhammad Abdurrahman kami sebutkan sebagai orang-orang yang paling bertanggungjawab atas keputusan Allah SWT dalam Fatwa-Nya yang terberat yakni: PENGHAPUSAN AGAMA ISLAM."

11 A. TOKOHNYA : HMA BIJAK BESTARI B. PUSATNYA : BINJAI- SUMUT C. POKOK-POKOK AJARANNYA: 1. Allah itu ada jabatan2nya. Jabatan Tertinggi pada Bijak Bestari ( Huwa Mu’jijatul A’la Allahu Akbar) 2. Ada 8 Malaikat yang berkaitan simbol positif dalam pelaksanaan evolusi bangsa 3. Dan lain-lain.

12 A. TOKOHNYA : Mirza Ali Ahmad B. POKOK-POKOK AJARANNYA: “ Agama Islam, Yahudi dan Kristen itu sama, karenanya ia harus disatukan menjadi agama internasional. Karenanya tidak ada lagi agama Islam, Yahudi dan Kristen.”

13


Download ppt "A. Tokohnya: Isa Bugis. Pusatnya di Jakarta Timur B. Pokok-Pokok Ajarannya: 1. Menolak Mukjizat para Nabi dan Rasul 2. Nabi Ibrahim menyembelih Ismail."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google