Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BY MUH.YUSAN NAIM. BAB II DISTRIBUSI BINOMIAL DIGUNAKAN UNTUK MENYELESAIKAN PERSOALAN-PERSOALAN PROBABILITAS VARIABEL RANDOM YANG BERSIFAT BINOMIAL ATAU.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BY MUH.YUSAN NAIM. BAB II DISTRIBUSI BINOMIAL DIGUNAKAN UNTUK MENYELESAIKAN PERSOALAN-PERSOALAN PROBABILITAS VARIABEL RANDOM YANG BERSIFAT BINOMIAL ATAU."— Transcript presentasi:

1 BY MUH.YUSAN NAIM

2 BAB II DISTRIBUSI BINOMIAL DIGUNAKAN UNTUK MENYELESAIKAN PERSOALAN-PERSOALAN PROBABILITAS VARIABEL RANDOM YANG BERSIFAT BINOMIAL ATAU MENYEDIAKAN 2 ALTERNATIF. (YA ATAU TIDAK, GAGAL ATAU SUKSES, DLL) JUMLAH YANG MENJAWAB YA ATAU TIDAK AKAN MEMBENTUK DISTRIBUSI PROBABILITAS BINOMIAL

3 CONTOH 1 Sebuah dadu dilempar sebanyak lima kali. Berapa kemungkinan angka 6 dari dadu tersebut muncul sebanyak nol kali, satu kali, dua kali, tiga kali, empat kali atau lima kali. Masalah ini adalah persoalan binomial karena hanya ada dua kemungkinan yaitu angka 6 muncul atau angka 6 tidak muncul.

4 MENGHITUNG PROB (X) ABC 1JUMLAH PELEMPARAN5 2PROBABILITAS0, XPROB(X)PROB(<=X) 50BINOMDIST(A5;$C$1; $C$2;FALSE) BINOMDIST(A5;$C$1;$C$2; TRUE) 61BINOMDIST(0;5;0, ;FALSE) BINOMDIST(0;5;0, ; TRUE)

5 CONTOH 2 Suatu Kompetisi LPI terdiri 10 peserta dengan kualitas sama dan merata disetiap lini. Salah satu peserta adalah PSM Makassar. PSM Makassar melakukan 9 kali pertandingan. Berapa kemungkinan PSM Makassar : tidak pernah menang, 2 kali, 4 kali, 5 kali, 7 kali atau menang berturut-turut pada setiap pertandingan.

6


Download ppt "BY MUH.YUSAN NAIM. BAB II DISTRIBUSI BINOMIAL DIGUNAKAN UNTUK MENYELESAIKAN PERSOALAN-PERSOALAN PROBABILITAS VARIABEL RANDOM YANG BERSIFAT BINOMIAL ATAU."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google