Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ibadah Komisi Wanita Rabu,10 Desember 2014 Tema & Nats Pembimbing : Maria (Pemberitahuan Tentang Kelahiran Yesus) Lukas 1 : 26-38 Tempat: Lt.2 GMIT Agape.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ibadah Komisi Wanita Rabu,10 Desember 2014 Tema & Nats Pembimbing : Maria (Pemberitahuan Tentang Kelahiran Yesus) Lukas 1 : 26-38 Tempat: Lt.2 GMIT Agape."— Transcript presentasi:

1 Ibadah Komisi Wanita Rabu,10 Desember 2014 Tema & Nats Pembimbing : Maria (Pemberitahuan Tentang Kelahiran Yesus) Lukas 1 : Tempat: Lt.2 GMIT Agape MC: Ibu Rika Pengkotbah: Pdt.Yandhi Manobe,S.Th Kolektor: Ibu Ingrid Waktu: WITA

2 Materi Khotbah Berita tentang kelahiran Yesus,yang dikabarkan oleh malaikat Tuhan,merupakan kabar baik sekaligus kabar buruk bagi Maria.Kabar baik karena ia akan mengandung seorang Bayi Kudus.Kabar buruk karena ia belum bersuami. Adapun berita Injil merupakan berita pembebasan dan bukan berita ketakutan,sehingga yang mendengarkan mendapat penghiburan dan kekuatan.Hal ini dapat kita lihat dalam ayat 30 : Kata malaikat itu kepadanya :”Jangan takut,hai Maria,sebab engkau beroleh kasih karunia dihadapan Allah.” Adapun tanggapan Maria tentang berita ini adalah : 1.Pada ayat 38 Kata Maria : “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan;jadilah padaku menurut perkataanmu itu.”Lalu malaikat itu meninggalkan dia. Ayat ini menunjukkan bahwa Maria adalah seseorang yang dalam hidupnya terjadi kebaikan,karena ia tinggal dalam Tuhan dan takluk kepada kehendak Tuhan (mengikuti apa keinginan Tuhan).

3 2.Pada Ayat Kata Maria kepada malaikat itu : “Bagaimana hal itu mungkin terjadi,karena aku belum bersuami ?” Jawab malaikat itu kepadanya : “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau;sebab itu anak yang kau lahirkan itu akan disebut kudus,Anak Allah. Jika kita lihat posisi Maria pada saat itu,maka bagaimanakah caranya dia menyampaikan kabar baik ini kepada Yusuf tunangannya? Satu-satunya cara adalah dengan membangun komunikasi untuk menyelesaikan persoalan ini.Dengan ia berbicara kepada Yusuf,maka kehendak Tuhan bisa terjadi atasnya. Ayat ini menunjukkan sikap Maria,yang dalam menghadapi persoalan adalah dengan sungguh berserah dan tidak mengeluh dengan hal tersebut,sehingga tidak membawa dia dalam kepahitan. 3.Pada Ayat 31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. Ayat ini menunjukkan bahwa semua yang dijanjikan Tuhan selalu lewat tanda-tanda yang tidak serta merta terjadi.Dalam hal ini tanda yang utama adalah bahwa Maria masih tetap berada dijalan Tuhan.

4 Renungan : Untuk apapun didunia ini pasti selalu ada suka dan duka yang berjalan beriringan/bersama. Tetaplah kita sebagai orang percaya selalu berada dijalan Tuhan,sehingga kehendak dan rencana kebaikanNya bisa terjadi dalam hidup kita. Saat masalah datang,janganlah kita menyimpan dan mendiamkan masalah tersebut,bangunlah komunikasi yang baik dengan orang-orang yang terlibat dalam masalah itu. Memang persoalan hidup tidak pernah ada habis nya,malah akan selalu bertambah setiap hari.Karena itu,apapun yang terjadi,sekali lagi,marilah kita selalu berjalan dijalan Tuhan,berserah pada kehendak dan keinginan Tuhan saja.Karena yang Ia rancangkan adalah kebaikan dalam hidup kita. Amin.


Download ppt "Ibadah Komisi Wanita Rabu,10 Desember 2014 Tema & Nats Pembimbing : Maria (Pemberitahuan Tentang Kelahiran Yesus) Lukas 1 : 26-38 Tempat: Lt.2 GMIT Agape."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google