Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Komunikasi & hubungan interpersonal. Definisikan : 1.Komunikasi interpersonal 2.Hubungan interpersonal 3.Perbedaan intimate relationship dan impersonal.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Komunikasi & hubungan interpersonal. Definisikan : 1.Komunikasi interpersonal 2.Hubungan interpersonal 3.Perbedaan intimate relationship dan impersonal."— Transcript presentasi:

1 Komunikasi & hubungan interpersonal

2 Definisikan : 1.Komunikasi interpersonal 2.Hubungan interpersonal 3.Perbedaan intimate relationship dan impersonal relationship 4.Konsepsi tentang CINTA

3 Komunikasi interpersonal Proses penyampaian pesan untuk menghasilkan makna sedikitnya antara 2 orang dalam sebuah situasi dimana keduanya berkesempatan untuk saling berbuicara dan mendengar. Pearson dkk: 2011) Interaksi dengan orang asing, salesman, pramuniga, termasuk dengan teman akrab masuk dalam definisi ini.

4 Lanjutan Komunikasi yang terjadi sedikitnya antara dua dalam hubungan interpersonal (Miller & Steinberg, 1975) basa-basi, dan pembicaraan berbasis sosial- kultural, atau yang tidak membicarakan masalah pribadi tidak termasuk komunikasi interpersonal.

5 Hubungan Interpersonal  Melibatkan 2 orang atau lebih; sepasang kekasih, suami-isteri, teman dekat, anggota keluarga, kelompok pertemanan  melibatkan perasaan saling ketergantungan; persahabatan  Menggunakan pola hubungan yang konsisten: nick name for a couple, a husband may greet his wife with kissing as a sign of warmth & affection  Sudah pernah berinteraksi beberapa kali/waktu: anggukan kepada penjaga toko tidak hubungan interpersonal

6 Rasional hubungan interpersonal Kebutuhan untuk terlibat Kebutuhan kasih sayang Kebutuhan untuk kontrol Kebutuhan hubungan yang saling melengkapi Kebutuahan hubungan yang simmetris

7 Membangun hubungan baik Self-disclousure; membuka diri atas informasi yang bersifat personal Alasan: 1)Memungkinkan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang diri kita, atau lainnya. 2)Memungkinkan untuk mengembangkan sikap yang lebih positif 3)Mengembangkan hubungan yang lebih bermakna.

8 Faktor Keintiman hubungan yang meningkat Adanya hubungan timbal balik

9 Tahapan berkembanganya hubungan Initiating Experimenting Intesifying Integrating bonding


Download ppt "Komunikasi & hubungan interpersonal. Definisikan : 1.Komunikasi interpersonal 2.Hubungan interpersonal 3.Perbedaan intimate relationship dan impersonal."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google