Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Panduan Memotre t. Mari memotret. Memotret itu pekerjaan yang menyenangkan. Dengan kamera digital di genggaman tangan, kita berkesempatan memotret pelbagai.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Panduan Memotre t. Mari memotret. Memotret itu pekerjaan yang menyenangkan. Dengan kamera digital di genggaman tangan, kita berkesempatan memotret pelbagai."— Transcript presentasi:

1 Panduan Memotre t

2 Mari memotret. Memotret itu pekerjaan yang menyenangkan. Dengan kamera digital di genggaman tangan, kita berkesempatan memotret pelbagai hal. Kalau boleh jujur, menghasilkan foto yang bisa “bercerita” ini boleh dibilang gampang-gampang susah. Perlu dipahami, memotret aktivitas pemberdayaan dan hasilnya butuh kejelian tersendiri.

3 1 Pahami objeknya FOTO AKTIVITAS PEMBERDAYAAN Kegiatan pelatihan Kegiatan pelayanan bagi penerima manfaat Kegiatan pada saat kunjungan lapangan Kegiatan saat pertemuan warga atau diskusi Kegiatan pembangunan infrastruktur FOTO HASIL PEMBANGUNAN Hasil kegiatan infrastruktur [jembatan, jalan, ruang PAUD, Posyandu, sarana pengairan, tambahan perahu, talud penahan longsor, dan lain- lain] Pemanfaatan pinjaman bergulir untuk kegiatan ekonomi produktif. Kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan atau aktivitas yang didanai oleh BLM Sosial.

4 TRIK Lakukan pemotretan pada saat ada aktvitas pada objek yang hendak dipotret. Jika memungkinkan, Anda bisa mengarahkan orang-orang yang memanfaatkan sarana infrastruktur agar melakukan aktivitas secara natural agar foto terlihat menarik. Usahakan memotret di siang hari atau saat ada sinar matahari jika objeknya berada di luar ruang. Ini akan menghasilkan foto yang lebih bagus.

5 Foto ini diambil di wilayah NTT. Terlihat beberapa siswa melintasi jalan yang perbaikannya dibiayai melalui P4IP di lokasi PNPM Mandiri Perkotaan. Foto ini sudah bisa bercerita tentang pemanfaatan jalan bagi warga yang menjadi penerima manfaat.

6 Foto ini diambil di Bogor Jawa Barat. Jembatan yang tadinya sepi, mendadak ramai oleh anak-anak yang melintas. Muncul ide untuk mengarahkan anak-anak ini agar berlari dan kemudian difoto. Tujuannya, agar foto ini hidup dan bercerita.

7 Foto ini diambil saat sore datang. Lokasinya di Binatur River Walk (BRW) Kota Pekalongan Jateng. Tampak di foto suasana yang tertata rapi dan aktivitas warga di pinggir sungai

8 Foto ini diambil di Distrik Udopi Papua Barat. Tampak warga sedang bahu membahu memperbaiki jalan di distrik mereka.

9 2 Sudut pandang (angle) Untuk menghasilkan foto yang bagus, jangan ragu untuk memotret beberapa kali dengan sudut pandang yang berbeda. Ingat, jangan sekadar memotret. Sebuah objek foto bisa Anda potret dari samping kiri, kanan, depan, belakang, atas, bawah, dari jarak dekat atau dari jarak jauh.

10 2 Sudut pandang (angle)

11 CONTOH Eye Level

12 CONTOH

13 Bird Eye

14 3 Memotret hasil pembangunan


Download ppt "Panduan Memotre t. Mari memotret. Memotret itu pekerjaan yang menyenangkan. Dengan kamera digital di genggaman tangan, kita berkesempatan memotret pelbagai."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google