Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

“Kelemahlembutan adalah karunia yang berharga, rela menderita tanpa bersuara, bersedia menanggung pencobaan. Kelemahlembutan adalah kesabaran dan selalu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "“Kelemahlembutan adalah karunia yang berharga, rela menderita tanpa bersuara, bersedia menanggung pencobaan. Kelemahlembutan adalah kesabaran dan selalu."— Transcript presentasi:

1

2

3 “Kelemahlembutan adalah karunia yang berharga, rela menderita tanpa bersuara, bersedia menanggung pencobaan. Kelemahlembutan adalah kesabaran dan selalu bersukacita dalam segala keadaan. Kelemahlembutan berarti selalu mengucap syukur dan membuat lagu sukacitanya sendiri, menyanyikan pujian bagi Allah dalam hati. E.G.W. (Testimonies, vol. 3, hal. 335) Kelemahlembutan rela menderita kekecewaan dan kekalahan, dan tidak akan membalas. Kelemahlembutan tidak berdiam diri dan merajuk (ngambek). Pembawaan yang murung adalah lawan dari kelemahlembutan; karena ini hanya akan melukai dan membuat orang lain menderita, dan sama sekali tidak memberikan kesenangan.”

4 Adalah penting bagi kita untuk mengatakan bahwa kita adalah seorang yang lemah lembut. Sikap dan perkataan kita akan menunjukkan kepada orang- orang di sekitar kita bahwa kita adalah seorang yang lemah lembut. Hanya ada satu cara untuk memperoleh kelemahlembutan: Menyerahkan diri kita setiap hari kepada Allah. Biarkan Allah mengembangkan buah Roh Kudus ini di dalam kita.

5 Untuk menerima Firman Allah. Yakobus 1: 21 Untuk bersaksi secara efektif. 1 Petrus 3: 15 Untuk menyenangkan Allah. Mikha 6: 8 Untuk kemuliaan kepada Allah. 1 Petrus 3:4 Untuk saling lemah lembut. Efesus 4: 2 Untuk bertindak yang benar. Matius 5: 39 Untuk mengampuni. Galatia 6: 1 Untuk menegur. 2 Timotius 2: 24-25

6 Kelemahlembutan secara khusus dapat dilihat dari cara kita memperlakukan orang lain. Bagaimakah tabiat tokoh-tokoh Alkitab di bawah ini menunjukkan kelemahlembutan dalam memperlakukan orang lain? Nuh dan Orang di zamannya Abraham dan Lot Musa dan Bangsa Israel

7 Gideon dan Suku Efraim Daud dan Saul Daniel dan Melzar Hakim 8: 1-3 Kelemahlembutan secara khusus dapat dilihat dari cara kita memperlakukan orang lain. Bagaimakah tabiat tokoh-tokoh Alkitab di bawah ini menunjukkan kelemahlembutan dalam memperlakukan orang lain?

8 “Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan” Matius 11:29

9

10 “Dalam penglihatan tentang apa yang akan segera terjadi di atas bumi, aku memohon dengan sangat kepadamu, saudara-saudariku, untuk berjalan di hadapan Allah dalam pemikiran yang lemah lembut dan rendah hati, sambil mengingat perhatian Yesus kepadamu” E.G.W. (In heavenly places, 24 Januari)


Download ppt "“Kelemahlembutan adalah karunia yang berharga, rela menderita tanpa bersuara, bersedia menanggung pencobaan. Kelemahlembutan adalah kesabaran dan selalu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google