Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1. Yuana Al Rosa(114674011) 2. Yovi Metrika Sakti(114674024) 3. Mardewi Wahyuningsih(114674026) 4. Hafidz Bahtiar(114674051) 5. Lilid Binti Trisnaningrum(114674216)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1. Yuana Al Rosa(114674011) 2. Yovi Metrika Sakti(114674024) 3. Mardewi Wahyuningsih(114674026) 4. Hafidz Bahtiar(114674051) 5. Lilid Binti Trisnaningrum(114674216)"— Transcript presentasi:

1

2 1. Yuana Al Rosa( ) 2. Yovi Metrika Sakti( ) 3. Mardewi Wahyuningsih( ) 4. Hafidz Bahtiar( ) 5. Lilid Binti Trisnaningrum( ) 6. Endry Dwi Lestari( )

3 Pembangunan ekonomi merupakan suatu perubahan yang terus-menerus dan usaha suatu negara untuk memperbesar / meningkatkan pendapatan perkapita.

4 Pembangunan ekonomi lebih dikenal di negara berkembang dari pada di negara maju. Karena negara maju mengutamakan keberhasilan yang lebih bersifat kuantitatif, yaitu adanya kenaikan dalam standar pendapatan dan tingkat output produksi yang dihasilkan saja.

5 Adam Smith Adalah proses perpaduan antara pertumbuhan penduduk dan kemajuan teknologi. Todaro Merupakan suatu proses multidimensional yang menyangkut perubahan-perubahan besar dalam struktur sosial, sikap masyarakat, kelembagaan nasional maupun percepatan pertumbuhan ekonomi, pengurangan ketidakmerataan dan penghapusan dari kemiskinan mutlak.

6 Sadono Sukirno Adalah usaha meningkatkan pendapatan perkapita dengan jalan mengolah kekuatan ekonomi potensial menjadi ekonomi riil melalui penanaman modal, penggunaan teknologi, penambahan pengetahuan, peningkatan ketrampilan, penambahan kemampuan berorganisasi dan manajemen.

7 TUJUAN Mewujudkan masyarakat yang sejahtera Meningkatkan persediaan dan pemerataan kebutuhan pokok masyarakat Mewujudkan masyarakat adil dan makmur yg merata material dan spiritual berdasarkan Pancasila di dalam wadah NKRI Memperluas jangkauan pilihan ekonomi dan sosial masyarakat dengan membebaskan dari perbudakan, ketergantungan, kebodohan dan penderitaan Menciptakan tingkat pertumbuhan GNP yang setinggi-tingginya, tapi diikuti dg pemberantasan kemiskinan, peningkatan standart kesehatan, perbaikan kondisi lingkungan hidup, pemerataan kesempatan, serta pemerataan kebebasan individual Meningkatkan taraf hidup, menambah dan meningkatkan pendapatan dan penyediaan lapangan kerja, pendidikan yang lebih baik, peningkatan nilai-nilai budaya, serta martabat bangsa.

8 Dalam 10 tahun terakhir ( ), pembangunan di Indonesia mengalami kemajuan yg signifikan. Untuk pertumbuhan ekonomi dan cadangan devisa mengalami peningkatan. Tingkat kemiskinan pun juga terus berkurang. Utang kepada Dana Moneter International (IMF) berhasil di lunasi pada tahun 2008 atau 2 tahun setelah Pak SBY mulai memerintah Indonesia Menurut sebagian orang dalam 10 tahun terakhir ini, Pembangunan ekonomi di Indonesia tidak mengalami perubahan. Untuk struktur PBD relatif tidak banyak perubahan. Kemudian untuk investasi baik PMA maupun PMDN memang mengalami pertumbuhan yang menggembirakan, namun investasi tersebut terkonsentrasi sebagian besar di Jawa (55%) dan Sumatera (17%). Akibat investasi yang tidak tersebar dengan merata di wilayah Indonesia tersebut hanya akan menyisakan disparitas wilayah sehingga target pemerataan pembangunan semakin terlambat untuk beberapa wilayah.

9 untuk meningkatkan taraf hidup,kecerdasan,kesejahteraan masyarakat yang semakin adil dan merata serta meletakkan landasan yang kuat untuk pembangunan berikutnya. mewujudkan suatu masyarakat adil dan makmur yang merata material dan spiritual berdasarkan Pancasila di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka,bersatu berkedaulatan rakyat dalam suasana perikehidupan bangsa yang aman,tenteram,tertib,dan dinamis dalam lingkungan pergaulan dunia yang merdeka,bersahabat,tertib,dan damai. Pada tahap awal pembangunan dititikberatkan pada bidang ekonomi dengan harapan akan berpengaruh pada bidang lain. JANGKA PANJANG JANGKA PENDEK

10 Landasan umum Pembangunan Ekonomi Indonesia dinyatakan dalam Trilogi Pembangunan, yang prioritasnya disesuaikan dengan kondisi perekonomian saat itu. Guna mencapai sasaran tersebut, pemerintah menyusun rencana pembangunan ekonomi secara bertahap, disesuaikan dengan kemampuan yang dimilikinya. Trilogi Pembangunan adalah: stabilitas, pertumbuhan dan pemerataan

11


Download ppt "1. Yuana Al Rosa(114674011) 2. Yovi Metrika Sakti(114674024) 3. Mardewi Wahyuningsih(114674026) 4. Hafidz Bahtiar(114674051) 5. Lilid Binti Trisnaningrum(114674216)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google