Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Keluarga Yang Bersyukur. Pembacaan Alkitab. 2 Petrus 1 : 16 – 19. 1:16. Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Keluarga Yang Bersyukur. Pembacaan Alkitab. 2 Petrus 1 : 16 – 19. 1:16. Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami."— Transcript presentasi:

1 Keluarga Yang Bersyukur

2 Pembacaan Alkitab. 2 Petrus 1 : 16 – 19. 1:16. Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami memberitahukan kepadamu kuasa dan kedatangan Tuhan kita, Yesus Kristus sebagai raja, tetapi kami adalah saksi mata dari kebesaran-Nya. 1:17 Kami menyaksikan, bagaimana Ia menerima kehormatan dan kemuliaan dari Allah Bapa, ketika datang kepada-Nya suara dari Yang Mahamulia, yang mengatakan: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan." 1:18 Suara itu kami dengar datang dari sorga, ketika kami bersama-sama dengan Dia di atas gunung yang kudus. 1:19. Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh firman yang telah disampaikan oleh para nabi. Alangkah baiknya kalau kamu memperhatikannya sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu.

3 Above All Above all powers, above all kings Above all nature and all create things Above all wisdom and all the ways of man You were here before the world began Above all kingdoms, above all thrones Above all wonders the world has ever known Above all wealth and treasures of the earth There's no way to measure what you're worth Chorus: Crucified, laid behind the stone You lived to die, rejected and alone like a rose, trampled on the ground You took the fall, and thought of me Above all...

4 "Jika engkau berhasil tanpa mengalami kegagalan, itu adalah karena orang lain sebelum engkau telah menderita. Jika engkau mengalami penderitaan tanpa melihat keberhasilan, itu adalah karena orang lain setelah engkau akan mengalami keberhasilan." — Edward Judson ( ), profesor teologi Colgate University, AS

5 Firman Tuhan ini berlatar belakang kisah Yesus di permuliakan – Matius 17 : 1 – 8. harus turun Yesus yang dipermuliakan menimbulkan sukacita tetapi sukacita itu tidak berhenti di gunung Tabor tetapi harus turun dalam perjumpaan dengan dunia

6 Mengucap syukur Kemuliaan Allah dinyatakan. -sebab kemuliaan ini terkait dengan karya keselamatan Allah. Ayat 16 Eyewitnesses of His majesty – saksi mata dari kemuliaan Allah. An overseer – pengawas. Rasul Petrus menjadi saksi mata terkait dengan kemuliaan-Nya.

7 Mengucap syukur melihat semua kemuliaan Allah dalam rentetan peristiwa. Kemuliaan Allah nampak pada saat : hubungan dengan Yesus terjaga dan terpelihara. ALASAN PERTAMA ALASAN PERTAMA MENGUCAP SYUKUR : SEBAB KEMULIAAN ALLAH NAMPAK DALAM KEHIDUPAN KITA.

8 Ayat 17 – 18 : … suara yang didengar – Suara – Phone – idea of disclosure ( penyingkapan ). KEmuliaan dan kehormatan Yesus berdasarkan : SUARA DARI SURGA. MENDENGAR SUARA DARI SURGA – MENUTUP TELINGA DARI SUARA YANG LAIN.

9 ALASAN KEDUA MENGUCAP SYUKUR : Mendengar suara dari Tuhan untuk kehormatan dan kemuliaan Allah. Setiap suara untuk kemuliaan dan kehormatan Allah adalah suara dari Tuhan. Adakah kita bersuara untuk kemuliaan dan kehormatan Tuhan ?

10 Ayat 19 Semakin diteguhkan More sure …bebaios : stable – adj. tidak berubah. Firm – adj.kukuh Memperhatikan firman yang adalah pelita, sehingga bintang timur – morning star, day star – phosporos. Methapore. Christ.

11 In God’s Word, Jesus comes to us, we are no longer depend on ourselves only, Jesus helps us with his presence and his promises.

12 ALASAN KETIGA MENGUCAP SYUKUR: Yesus berkenan mengarahkan kita melalui hadirnya dalam hati – keseluruhan hidup. Ia dalam kemuliaan-Nya membela kita seperti Musa membela umat Allah di Mesir, seperti Elia membela umat Allah di Karmel. Kita memiliki pengharapan sebab Ia membela kita.

13 Maju Terus bersama Yesus Sebab Dalam Persekutuan dengan–Nya ucapan syukur tidak sia-sia. Amin


Download ppt "Keluarga Yang Bersyukur. Pembacaan Alkitab. 2 Petrus 1 : 16 – 19. 1:16. Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google