Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentation of IPA Members of the group: Ahda Alauddin Najib(01) Bagas Arib Nurisyah(09) Yunita Maharani (30) Naomi Davita Budiman (24) Fairuz Zahira.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Presentation of IPA Members of the group: Ahda Alauddin Najib(01) Bagas Arib Nurisyah(09) Yunita Maharani (30) Naomi Davita Budiman (24) Fairuz Zahira."— Transcript presentasi:

1 Presentation of IPA Members of the group: Ahda Alauddin Najib(01) Bagas Arib Nurisyah(09) Yunita Maharani (30) Naomi Davita Budiman (24) Fairuz Zahira Manggala (15)

2 Kingdom Plantae  Definisi Kingdom plantae meliputi berbagai jenis tumbuhan. Ciri-ciri plantae adalah memempunyai klorofil, eukariotik, sel berdinding dari selulosa, tidak memiliki alat gerak aktif, tumbuh hampir tak terbatas. Plantae dapat dikelompokkan ke 2 kelompok besar. Yaitu tumbuhan berpembuluh dan tidak berpembuluh.

3 Tumbuhan tidak berpembuluh (Atracheophyta)  Tumbuhan Atracheophyta tidak memiliki penganggkut xilem dan floem, dan belum mempunyai akar batang, dan daun sejati. Yaitu lumut (bryophyta). Pekembangan vegetatif pada lumut yang membentuk spora dihasilkan oleh sporogonium.perkmbangan generatifnya dengan peleburan gemet jantan dihasilkan oleh anteridium dengan gamet betina yang dihasilkan oleh arkegonium. Tumbuhan lumut mengalami pergiliran keturunan atau metagenesis dalam perkembangbiakkannya.

4  Ciri ciri lumut: 1.Memiliki akar, batang, daun. Tetapi tidak sejati, akar disebut rhizoid dan belum memiliki berkas pmbuluh. 2.Rhizoid berfungsi untuk menempelkan tubuh lumut dan hidup di tempat yang lembab. 3.Berkembang biak dengan kawin dan tak kawin disebut pergiliran keturunan.

5 Pergiliran keturunan tumbuhan lumut:  Spora lumut jatuh pada tempat yang cocok. akan tumbuh menjadi protonema.  Protonema tumbuh menjadi tumbuhan lumut  Lumut dewas menghasilkan anteridium(penghasil spermatozoa) dan arkegonium(penghasil sel telur).  Hasil pembuahan ovum dan spermatozoid yaitu zigot  Zigot tumbuh menjadi sporogonium  Sporoginium dewasa menghasilkan spora dalam bentuk sporanginum(kotak spora)  Sporoginium disebut sporofit dan tumbuhan lumut disebut gemetofi

6  Tumbuhan lumut dibeakan dalam 2 kelas yaitu: 1.Lumut Hati(Hepaticeae) Tumbuhan lumut ini belum memiliki batang an daun. 2.Lumut Daun( Musci)

7 Ada Pertanyaan?

8 Enough So Thanks


Download ppt "Presentation of IPA Members of the group: Ahda Alauddin Najib(01) Bagas Arib Nurisyah(09) Yunita Maharani (30) Naomi Davita Budiman (24) Fairuz Zahira."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google