Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Konfigurasi Perangkat Jaringan Putra utama eka sakti.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Konfigurasi Perangkat Jaringan Putra utama eka sakti."— Transcript presentasi:

1 Konfigurasi Perangkat Jaringan Putra utama eka sakti

2 Pengertian Pengertian konfigurasi adalah pengaturan atau proses pembuatan pengaturan dari bagian-bagian yang membentuk keseluruhan. Dalam jaringan, konfigurasi sering bermakna topologi jaringan. Dalam menginstal hardware dan software, konfigurasi kadang- kadang proses metodis mendefinisikan pilihan yang disediakan.

3 AD-HOC Jaringan Ad hoc adalah jaringan mode WLAN yang memungkinkan beberapa komputer dapat saling terhubung untuk berbagi pakai secara bersama melalui jaringan nirkabel.

4 Cont... Dalam Ad hoc WLAN (jaringan area lokal nirkabel), perangkat nirkabel dapat berkomunikasi langsung satu sama lain. OS yang sering digunakan untuk AD-HOC Windows XP Windows Vista Windows 7 Windows 8

5 jaringan Ad Hoc juga memerlukan protokol routing karena setiap node memerlukan pertukaran data. Berbeda dengan jaringan infrastruktur, jaringan ad-hoc tidak membutuhkan sebuah wireless lan untuk menghubungkan masing-masing komputer dan topologi jaringan yang terbentuk adalah jaringan mesh.

6 Berikut adalah beberapa keuntungan dari sebuah jaringan wireless ad-hoc: 1. Jaringan wireless Ad-Hoc sangat sederhana dalam men-setup nya. Tancapkan adapter wireless ke pada laptop / computer, configure softwarenya, dan andapun sudah bisa melakukan komunikasi antar laptop 2. Jaringan Ad-Hoc adalah murah karena anda tidak memerlukan sebuah wireless access point. 3. Jaringan Ad-Hoc adalah cepat. Rate throughputnya antar adapter dua kali lebih cepat daripada anda menggunakan wireless access point

7 Access Point Access Point adalah perangkat komunikasi nirkabel yang memungkinkan antar perangkat untuk terhubung ke jaringan nirkabel dengan menggunakan Wi-Fi. sebuah perangkat jaringan yang berisi sebuah transceiver dan antena untuk transmisi dan menerima sinyal ke dan dari clients remote. perangkat, seperti router nirkabel / wireless, yang memungkinkan perangkat nirkabel untuk terhubung ke jaringan

8

9 Fungsi AP 1. Mengatur supaya AP dapat berfungsi sebagai DHCP server ( membentuk IP Address) 2. Mencoba fitur Wired Equivalent Privacy (WEP) dan Wi- Fi Protected Access(WPA) 3. Mengatur akses berdasarkan MAC Address device pengakses 4. Sebagai Hub/Switch yang bertindak untuk menghubungkan jaringan lokal dengan jaringan wireless/nirkabel

10 WEP WEP (Wired Equivalent Privacy) ialah suatu metoda pengamanan jaringan nirkabel atau wireless.WEPmerupa kan standart keamanan dan enkripsi pertama yang digunakan oleh wireless.

11 Jumlah karakter yang diberikan pada WEP: -64 bit Hexadecimal terdiri dari 8 karakter ( angka 0-9 dan huruf A-F) -64 bit ASCII terdiri dari 5 karakter (seluruh karakter yang ada di keyboard) -128 bit Hexadecimal terdiri dari 16 karakter (angka 0-9 danhuruf A-F) -128 bit ASCII terdiridari 10 karakter (seluruhkarakter yang ada di keyboard)

12 WPA WPA (Wi-Fi Protected Access) adalah suatu sistem yang juga dapat diterapkan untuk mengamankan jaringan nirkabel.Metoda pengamanan dengan WPA ini diciptakan untuk melengkapi dari sistem yamg sebelumnya, yaitu WEP. WPA dianggap lebih aman karena sulit ditembus dengan metode sederhana. Tujuan utamanya untuk membangun aplikasi yang dapat mengakses internet dari telepon genggam atau PDA. Disingkat dengan WAP.

13 Konfigurasi WPA Server Komputer server yang dituju oleh akses point yang akan memberi otontikasi kepada client. Port Nomor port yang digunakan adalah Shared Secret Shared Secret adalah kunci yang akan dibagikan ke komputer dan juga kepada client secara transparant.


Download ppt "Konfigurasi Perangkat Jaringan Putra utama eka sakti."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google