Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BY : REYHAN SAVERO/30 (6D) K.H. AHMAD DAHLAN Lahir di Kauman YK pada 1 Agustus 1868 M. Putra dari K.H. Abu Bakar dan Siti Aminah. ( Ayahnya Khotib terkemuka.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BY : REYHAN SAVERO/30 (6D) K.H. AHMAD DAHLAN Lahir di Kauman YK pada 1 Agustus 1868 M. Putra dari K.H. Abu Bakar dan Siti Aminah. ( Ayahnya Khotib terkemuka."— Transcript presentasi:

1

2 BY : REYHAN SAVERO/30 (6D)

3 K.H. AHMAD DAHLAN Lahir di Kauman YK pada 1 Agustus 1868 M. Putra dari K.H. Abu Bakar dan Siti Aminah. ( Ayahnya Khotib terkemuka di Masjid besar Kesultanan ) Bernama kecil Muhammad Darwis. Serta Keturunan ke-12 Maulana Malik Ibrahim ( Walisongo ) Memiliki sifat Nasionalisme, Amar ma’ruf & Nahi munkar. Jujur, Baik hati, Berpendirian teguh, Pelajar Wafat di usia 55 tahun pada tanggal 23 Februari 1923 M Yang dimakamkan di Karangkajen YK.

4 K.H. AHMAD DAHLAN JABATAN : Pahlawan Nasional. Bergelar Khotib Amin ( Menggantikan Ayahnya ) Guru Kweekschool dan Pamongpraja di Osvia. Peran Aktiv & Penting di Budi Oetomo, Jamiatul Khair, Syarikat Islam. Pendiri Muhammadiyah pada 18 November 1912 Serta Pendiri Hizbul-Wathan.

5 K.H. AHMAD DAHLAN BERPESAN : 1. Aku titipkan Muhammadiyah kepadamu dengan harapan Muhammadiyah dapat dipelihara dan dijaga sebaik-baiknya. 2. Islami tidak akan lenyap dari muka bumi, tapi tidak mustahil akan lenyap dari muka bumi Indonesia. 3. Beramal dan berjuanglah dalam Muhammadiyah, sebab Muhammadiyah adalah tempat beramal dan berjuang. 4. Berjuanglah dalam Muhammadiyah dengan keikhlasan dan kesadaran yang akan menumbuhkan rasa nikmatnya dalam beribadah dan beramal. 5. Hidup hidupilah Muhammadiyah, Jangan mencari hidup dalam Muhammadiyah.


Download ppt "BY : REYHAN SAVERO/30 (6D) K.H. AHMAD DAHLAN Lahir di Kauman YK pada 1 Agustus 1868 M. Putra dari K.H. Abu Bakar dan Siti Aminah. ( Ayahnya Khotib terkemuka."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google