Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MATERI PRESENTASI SELEKSI CALON DEKAN Dr.Ida Bagus Putera Manuaba, Drs., M.Hum.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MATERI PRESENTASI SELEKSI CALON DEKAN Dr.Ida Bagus Putera Manuaba, Drs., M.Hum."— Transcript presentasi:

1 MATERI PRESENTASI SELEKSI CALON DEKAN Dr.Ida Bagus Putera Manuaba, Drs., M.Hum.

2 VISI, MISI, DAN TUJUAN FAKULTAS-UNIVERSITAS

3 Visi, Misi, dan Tujuan Universitas VISI Menjadi universitas yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni berdasarkan moral agama.

4 MISI Menyelenggarakan pendidikan akademik, vokasional, dan profesi yang berbasis teknologi pembelajaran modern. Menyelenggarakan penelitian dasar, terapan, dan penelitian kebijakan yang inovatif untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat mendarmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu dan teknologi, humaniora dan seni kepada masyarakat. Mengupayakan kemandirian dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan kelembagaan manajemen yang berorientasi pada mutu dan kemampuan bersaing secara nasional dan internasional.

5 TUJUAN Menghasilkan lulusan yang berkualitas yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni, serta dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional berdasarkan moral agama. Menghasilkan penelitian inovatif, yang mendorong pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni, dalam skala nasional dan internasional. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat untuk memberdayakan masyarakat agar mampu memecahkan masalah secara mandiri dan berkelanjutan. Mewujudkan kemandirian Perguruan Tinggi yang adaptif, kreatif, proaktif, terhadap tuntutan perkembangan lingkungan strategis.

6 Visi dan Misi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga

7 VISI Menjadi fakultas yang mandiri, inovatif, dan unggul, baik di tingkat nasional maupun internasional, serta menjadi pelopor pengembangan ilmu budaya/humaniora dan seni yang berlandaskan pada moral agama.

8 MISI Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dengan strategi pembelajaran berbasis teknologi modern. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dasar dan terapan yang berorientasi pada keunggulan penelitian, guna mendukung pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Mendharmabaktikan keahlian dan profesionalitas dalam bidang ilmu budaya atau humaniora dan seni kepada masyarakat, sebagai bentuk tanggung jawab sosial fakultas kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Mengupayakan dan mengoptimalkan kemandirian dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penataan dan pengembangan kelembagaan dengan menerapkan manajemen modern untuk mencapai mutu yang terbaik dan mampu bersaing secara kompetitif, baik secara nasional maupun internasional.

9 TUJUAN PENDIDIKAN Menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas akademik (hard skills) yang unggul Menghasilkan lulusan yang memiliki soft skills yang tinggi sebagai insan penerus generasi bangsa Menghasilkan lulusan yang kreatif dan inovatif, baik pada bidang keilmuan maupun dalam pengembangan diri Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan penelitian dan aktivitas akademik, menguasai teori, metodologi, serta strategi pengembangan ilmu; Menghasilkan karya-karya penelitian dan buku-buku yang berguna untuk pengembangan ilmu budaya/humaniora dan seni. Mengabdikan kemampuan atau keahlian akademik di bidang ilmu budaya/humaniora dan seni pada masyarakat.

10 VISI, MISI, DAN TUJUAN CALON DEKAN

11 VISI Menjadi fakultas yang mandiri, kreatif dan inovatif, serta unggul secara akademik dan nonakademik, serta kualitasnya mendapat pengakuan di tingkat nasional dan internasional, serta dapat menjadi pusat pengembangan ilmu budaya/humaniora dan seni yang berlandaskan pada moralitas yang baik.

12 MISI Menyelenggarakan dan mengembangkan secara optimal pendidikan dengan strategi pembelajaran berbasis teknologi modern. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dasar dan terapan yang unggul, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat (research based). Mengabdikan keahlian dan profesionalitas bidang ilmu budaya/humaniora dan seni kepada masyarakat, sebagai bentuk tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibilty) yang dimiliki dosen dan mahasiswa kepada masyarakat, bangsa, negara, dan umat manusia. Mengoptimalkan kemandirian dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penataan dan pengembangan kelembagaan dengan menerapkan manajemen modern (AIMS) agar dapat mendukung capaian mutu terbaik, sehingga dapat mengahasilkan tingkat kompetitif yang tinggi, baik dalam skala nasional maupun internasional.

13 TUJUAN CALON DEKAN a. Menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas akademik (hard skills) yang unggul dan handal. b. Menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas soft skills yang tinggi, sehingga mampu membentuk kepribadiannya yang fleksibel, adaptif, responsif, dan unggul. c. Menghasilkan lulusan yang kreatif dan inovatif, baik pada bidang keilmuan maupun dalam pengembangan diri. d. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan analitis-kritis, kehandalan metodologi dan teori. e. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan riset yang tinggi, dan kemampuan riset yang tinggi pula. f. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan manajerial dan jiwa kepemimpinan yang unggul. f. Menghasilkan lulusan yang terampil menggunakan teknologi modern dan memiliki jiwa kewirahusaan yang tinggi. g. Menghasilkan karya-karya penelitian dan buku-buku berkualitas unggul sehingga dapat digunakan sebagai rujukan bagi pembelajar yang menekuni ilmu budaya/humaniora dan seni. h. Mengabdikan secara maksimal kemampuan atau keahlian akademik di bidang ilmu budaya/humaniora dan seni yang dimiliki kepada masyarakat.


Download ppt "MATERI PRESENTASI SELEKSI CALON DEKAN Dr.Ida Bagus Putera Manuaba, Drs., M.Hum."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google